Bakal Dirakit di Indonesia, Suzuki Jimny Masih dalam Tahap Survey

Suzuki Belum Memastikan Kapan Jimny Bisa Dirakit Lokal – Suzuki Jimny memang menjadi salah satu mobil yang diandalkan PT Suzuki Indomobil Sales dalam berperang di pasar Tanah Air. Mobil yang dipamerkan di GIIAS pada Agustus 2018 tersebut terbukti telah berhasil menyedot banyak perhatian dari para pengunjung. Tentu saja, dengan fakta pengunjung yang sangat berminat tersebut maka secara tak langsung diklaim bakal bisa menjadi modal buat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk merakit sport utility vehicle (SUV) mini itu di Indonesia.

Akan tetapi, satu pertanyaan mendasar yang sering muncul, kira-kira sudah sampai di mana tahap studi pada Jimny itu?

Suzuki Belum Memastikan Kapan Jimny Bisa Dirakit Lokal

Menanggapi pertanyaan tersebut, dalam hal ini Direktur Pemasaran SIS 4W Donny Saputra masih enggan memberikan konfirmasi sekaligus tak mau membuka informasi itu secara lebar atau terbuka dengan alasan masih dipelajari.

“Sekarang ini prosesnya masih tetap kita studi,” ucap Donny belum lama ini melalui pesan singkat.

Di samping itu, Dony sendiri sebelumnya pernah berucap bahwa bukan semata-mata karena banyak peminat, lantas mobil Suzuki Jimny ini langsung begitu saja bisa langsung dirakit di Tanah Air. Namun, menurutnya faktor lain juga patut untuk dipertimbangkan secara matang-matang.

“Faktornya banyak, dan itu yang sedang kita pelajari, termasuk penentuan harga dan lain sebagainya,” ujar Donny beberapa waktu lalu.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan Ryohei Uchiki yang mana selaku General Manager, Strategic Planning Department PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) juga pernah memberikan pernyataan bahwa nanti hasil studi yang dilakukan oleh SIS akan dilaporkan ke Jepang terlebih dahulu. Apakah dari pihak Suzuki Jepang merestui atau tidak terkait dengan perakitan Jimny generasi terbaru ini.

“Kita tunggu saja hasilnya nanti bagaimana. Harapan kami ingin secepatnya bisa dirakit di Indonesia,” kata pria asal Jepang itu ketika berbincang beberapa waktu lalu.

Melihat banyaknya peminat pada Jimny ini maka sangat dimungkinkan sekali jika mobil ini bakal sanggup mendongkrak penjualan PT SIS dalam kurun waktu yang cukup cepat.

Top