Meluncur Awal Oktober 2018, Spesifikasi MT-15 Mulai Bocor

Yamaha Siap Luncurkan MT-15 pada Oktober 2018 – Tak perlu menunggu waktu lama lagi, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dipastikan segera meluncurkan sepeda motor terbaru buatannya. Dimana, menurut rumor yang beredar, model terbaru yang akan diluncurkan, yakni All New MT-15.

Bukan tanpa alasan mengingat motor sport naked berkubikasi mesin 155 cc itu baru meluncur juga di Thailand. Kini, motor tersebut juga akan hadir di pasar Indonesia. Sedangkan di satu sisi, ada bukti lain yang tampaknya juga cukup ramai diperbincangkan, khususnya mengenai bocornya brosur data spesifikasi MT-15 generasi terbaru di dunia maya.

Yamaha Siap Luncurkan MT 15 Pada Oktober 2018

Sementara itu di sisi lain, jika menilik dari berbagai sumber yang terpercaya, melihat dari sektor jantung pacunya, tampaknya MT-15 dibekali mesin 155 cc, 4-stroke dengan sistem pendingin cairan bertipe SOHC, 4 valves. Selain itu, Yamaha akan mengusung teknologi sistem pembakaran berupa fuel injection.

Selain itu, sektor dapur pacu tersebut berpadu padan dengan transmisi manual 6-percepatan. Sehingga, dipastikan bakal mampu memberikan akselerasi yang lebih handal.

Tak sampai di situ, bahkan secara dimensi memiliki panjang 1.965 mm, lebar 800 mm, dan tinggi 1.065 mm, serta jarak sumbu roda 1.335 mm.

Suspensi depan menggunakan upside-down telescopic, dan belakang swingarm. Sistem pengereman depan dan belakang menggunakan model disc brake.

Tak hanya itu, terkait dengan profil ban, Yamaha akan mengusung ban depan berukuran 110/70-17 dan belakang 140/70-17. Semuanya sudah menggunakan jenis ban tubeless.

Nah, berkenaan dengan harga, jika melihat dari beberapa situs otomotif di Thailand, MT-15 generasi terbaru itu dijual 98.500 baht atau setara dengan Rp 45 jutaan. Namun, perlu dicatat bahwa banderol tersebut merupakan harga untuk penjualan di Thailand, tidak bisa dijadikan ukuran buat harga di Indonesia nanti.

Saat diluncurkan di Indonesia maka kemungkinan besar motor sport touring ini akan dibanderol dengan harga yang mungkin tak jauh berbeda dengan harga jualnya di Negeri Gajah Putih. Bukan tanpa alasan mengingat motor ini berada di segmen 115 cc.

Top