Tak Banyak Mendapat Upgrade, Yamaha MT-03 2019 tetap Mempesona

Yamaha MT-03 Tetap Punya Daya Tarik Tersendiri – Beberapa varian dari jajaran Yamaha MT-Series memang memiliki penggemarnya sendiri di seluruh dunia. Salah satu yang menjadi daya tarik dari motor buatan Yamaha ini yaitu terletak pada tampilan dan teknologi modern yang diusung oleh motor ini.

Terkait dengan MT-Series, belum lama ini pabrikan asal Jepang itu siap menyambut kesuksesan Yamaha MT-03 model 2019. Yang mana, berdasarkan atas lansiran dari MotorBeam, motor sport bergaya touring yang satu ini memang tak banyak mendapatkan upgrade.

Yamaha MT 03 Tetap Punya Daya Tarik Tersendiri

Pasalnya, Yamaha MT-03 model 2019 ini akan ditenagai mesin berkapasitas 321 cc dan memiliki 2-silinder yang mana diklaim mampu menyemburkan tenaga 42 Tk. Selain itu, mesin ini dipadukan dengan sistem transmisi manual gear box 6-percepatan. Tentu saja, bekalan mesin ini cukup untuk penggunaan perkotaan serta perjalanan panjang.

Sementara itu di sisi lain, model MT-03 terbaru rakitan 2019 kini mendapatkan piston ringan bersama dengan batang penghubung yang memberikan pengiriman daya yang baik di pertengahan dan kisaran RPM tinggi.

Tak sampai di situ saja, bahkan Yamaha MT-03 ini pun juga diketahui memiliki chassis baja tubular yang dipasang ke mesin pada 4 titik yang memastikan struktur ringan dan kompak. MT-03 mendapat lengan ayun asimetris 573 mm yang terhubung langsung ke monoshock.

Sedangkan untuk soal sistem pengeremannya, Yamaha MT-03 menggunakan rem cakram piston ganda di depan dan cakram 220 mm di belakang, serta ABS sebagai standar. Tak lupa juga bahwa untuk soal pencahayaan menggunakan teknologi LED membuat MT-03 terlihat sporty.

Di satu sisi, perlu untuk diketahui bahwa pihak Yamaha sendiri memang sengaja mendesain MT-03 sedemikian rupa agar cocok untuk para expert dan pengendara pemula. Spesifikasi yang diusung Yamaha MT-03 ini diyakini akan lebih banyak menarik perhatian publik, khususnya para calon konsumen di kalangan pemula.

Top