Saingi NMax dan PCX, Suzuki Siap Bawa Skutik Premium Ke Indoensia

Suzuki Indonesia Siap Boyong Skutik Premium – Persaingan di segmen kendaraan skuter matik (skutik) premium di Tanah Air tampaknya diprediksi kuat semakin sengit, khususnya dalam beberapa waktu ke depan. Sebagaimana kita tahu bahwa untuk sementara ini, memang hanya dua pabrikan besar yang bermain, yaitu PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dengan NMax dan juga PT Astra Honda Motor (AHM) dengan PCX.

Akan tetapi, siapa sangka, ternyata ada satu pabrikan yang memang digadang-gadang bakal menghadirkan pesaing untuk Yamaha NMax dan Honda PCX. Tak lain dan tak bukan yaitu PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang kabarnya siap menghadirkan skutik bongsor untuk bersaing dengan kompetitornya.

Suzuki Indonesia Siap Boyong Skutik Premium

Tentu saja, dengan kehadiran skutik premium dari pabrikan berlambang huruf ‘S’ ini, memang bukan isu baru. Hanya saja, yang disayangkan bahwa hingga saat ini peluncuran model tersebut masih tertutup sangat rapat.

“Pasar itu (skutik premium) saat ini menarik, karena memiliki pertumbuhan terbesar. Kemungkinan ada keinginan (menghadirkan skutik premium),” jelas Marketing 2W Section Head PT SIS, Banggas Pardede, di Ancol, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.

Di sisi lain, Banggas sendiri juga memberikan penjelasan logis bahwa Suzuki memang diakui tengah menyasar segmen apapun untuk menghadirkan model baru. Bahkan, untuk waktu saat ini, hanya tinggal masalah waktu yang tepat untuk membawa motor baru di Indonesia sehingga secara tak langsung bakal semakin memperlebar bisnis Suzuki di dalam negeri.

“Semuanya menarik bagi Suzuki, karena kami ingin melayani semua segmen, dan segmen apapun menarik bagi Suzuki,” tambahnya.

Sementara itu di sisi lain, pada saat disinggung model baru apa yang bakal di sebuah gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, pabrikan motor asal Jepang tersebut tampaknya memang masih enggan membocorkannya lebih lanjut.

“Semboyan kami, di saat ada keramaian di sana saat yang tepat untuk memperkenalkan sesuatu,” pungkasnya.

Top