Usung Desain R Series, Yamaha R25 Terbaru Diklaim Lebih Gesit

Yamaha Klaim Model R25 Terbaru Lebih Agresif – Hadir lebih modern dan sporty, belum lama ini akhirnya All New Yamaha R25 resmi diluncurkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Tanah Air. Pabrikan asal jepang yang berlambang garpu tala itu mengklaim bahwa New R25 lebih kencang dibanding pendahulunya. Benarkah demikian?

Di sisi lain, menurut pendapat dari Project Leader R25 dan R3 sekaligus Senior Supervisor Yamaha Motor Corp, Michiharu Hasegawa mengatakan bahwa ada rahasia di balik meningkatnya performa All New Yamaha R25. Ia menegaskan bahwa rahasia itu ada pada desain terbarunya.

Yamaha Klaim Model R25 Terbaru Lebih Agresif

“Melalui R25, kami berharap Anda dapat merasakan dan lebih memahami konsep design R Series. Yamaha menyebutnya desainnya Provocative Attitute,” terang Hasegawa saat peluncuran di Hotel Grand Mercure, Jakarta pada Kamis (11/10/2018).

“Kami menggunakan kata ‘provokatif’ untuk mendeskripsikan kehadiran R Series dengan memberikan keindahan dari mesin MotoGP dan semangat Yamaha Racing yang membanggakan,” Hasegawa menambahkan.

Tak hanya itu saja, Hasegawa sendiri juga menyebut jika bagian depan pada R25 model terbaru ini telah menganut konsep modern berupa M1’s glaring face. Sementara itu di bagian sisi samping, pihak pabrikan telah mengadopsi cross-layered wing. Sedangkan pada sektor desain buritan mereka menyebutnya proud supersports look.

Kemudian, untuk mempertegas kegagahan dan fungsionalitasnya maka dalam hal ini pihak Yamaha juga mencoba untuk mengekspresikan konsep super sports dengan memberikan desain saluran udara di bagian tengah mirip dengan YZR-M1.

Konsep tersebut memang sengaja dirancang guna mendukung atau memandu distribusi aliran udara ke radiator. Tentu saja, dengan konsep tersebut maka dipastikan bakal memberikan efek aerodinamis yang terbaik.

“Fokus kami untuk mengoptimalkan aliran udara guna menciptakan tambahan performa. Hasilnya, nilai coefficient of drag naik dari 0,347 menjadi 0,323,” ujar Hasegawa.

“Pengaplikasian Fairing Cross-Layered ini menghasilkan kecepatan 8 km per jam lebih tinggi dibanding model sebelumnya,” tambah pria Jepang tersebut.

Top