Honda Ada Rencana Perbarui Mobilio, Benarkah?

Penjualan Turun, Mobilio Dirumorkan Bakal Dapat Pembaruan – Penjualan Honda Mobilio dari bulan ke bulan di tahun 2018 ini tampaknya mengalami penurunan. Hal itu diketahui sejak hadrinya pendatang baru seperti Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero. Bahkan, jika melihat data sepanjang semester 1/2018 berdasarkan data wholesales Gaikindo, hanya terjual 11.718 unit atau menduduki peringkat ke lima.

Sementara itu di sisi lain, apabila melihat dari siklus perubahan model pada umumnya, Honda Mobilio sendiri memang sudah selayaknya dan waktunya untuk ganti penampilan. Penerapan pembaruan itu bisa menjadi salah satu bentuk pemikat masyarakat agar dari sisi penjualan menjadi lebih baik dari sekarang ini.

Penjualan Turun, Mobilio Dirumorkan Bakal Dapat Pembaruan

Lantas, kira-kira bagaimana persiapan generasi terbaru Mobilio untuk menandingi pendatang baru seperti Xpander atau pemain lama?

Dalam hal ini, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy pun merespon. Ia mengatakan bahwa untuk sekarang ini belum ada generasi terbaru dari Mobilio.

“Generasi baru Mobilio belum ada. Kita lihat saja tahun depan, untuk saat ini belum ada,” ujar Jonfis usai peresmian diler Honda ke-149 di kawasan Bekasi, Jawa Barat, belum lama ini.

Tak sampai di situ saja, bahkan Jonfis pun juga turut mengakui jika persaingan di segmen mobil sejuta umat itu memang untuk era saat ini sedang dikuasai oleh pendatang baru. Tetapi, bagi Jonfis, tampaknya kondisi itu dinilai wajar-wajar saja, mengingat Mobilio pun pernah mengalami hal yang serupa.

Jadi, bagi Honda ini bukan sesuatu yang terlalu mengkhawatirkan mengingat masih ada model lain yang bisa diandalkan.

“Dulu juga Mobilio seperti itu, tetapi yang menjadi permasalahannya, tidak semuanya bulan madu terus menerus,” ucap Jonfis.

Di sisi lain, dengan munculnya beberapa pesaing beratnya, tentu saja menjadi perhatian cukup serius bagi pihak Honda. Pasalnya, Mobilio juga terbilang punya track record yang cukup menjanjikan, apalagi jika nantinya mendapat pembaruan secara signifikan. Tentu menjadi harapan besar bagi para loyalis atau konsumen setia Honda.

Top