Pesanan PCX Terus Membludak, Honda Targetkan Lama Inden Sampai Akhir Tahun

Inden PCX Diprediksi Bisa Sampai Akhir Tahun 2018 – Honda PCX tampaknya semakin diminati konsumen. Pasalnya, belum lama ini dikabarkan jika PT Astra Honda Motor (AHM) mengalami sedikit kesulitan untuk memenuhi pemesanan unit Honda PCX 150. Bukan tanpa alasan mengingat sejak dirakit lokal dengan harga yang lebih miring, jumlah pemesanan skutik bongsor pesaing Nmax tersebut diklaim terus meningkat.

Terkait dengan kondisi yang dialami oleh Honda tersebut, menurut General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin, disebutkan bahwa tingginya pesanan PCX tersebut secara otomatis akan berimbas pada antrean panjang masa tunggu konsumen. Sehingga, menurut Ahmad, lama waktu inden yang diprediksi bakal bisa sampai akhir tahun 2018.

Inden PCX Diprediksi Bisa Sampai Akhir Tahun 2018

“Untuk konsumen yang beli di bulan ini (Oktober) itu inden sudah dua bahkan sampai tiga bulan ke depan. Jadi kemungkinan baru dapat akhir Desember nanti,” ucap Muhib kepada wartawan di sela-sela acara Astra Honda Skill Contest yang berlangsung di Cikarang, Jawa Barat pada Selasa (16/10/2018).

Tak sampai di situ saja, bahkan di sisi lain pun Muhib juga turut menjelaskan bahwa molornya inden skutik tersebut bukan kerena adanya regulasi pembatasan produksi. Namun, jelas Muhib, hal itu dikarenakan memang sampai saat ini Honda belum bisa meningkatkan kapasitas produksi dari Honda PCX 150.

“Bukan dibatasi, kita memang hanya belum bisa menaikan utilitas produksinya saja. Karena kalau mau menaikan kapasitas produksi, itu ada hitung-hitungannya, kalkulasinya lagi, seberapa lama permintaan konsumen bisa bertahan dan lainnya,” jelas Muhib.

Walaupun secara fakta berkata demikian namun hanya saja Muhib menjelaskan bahwa untuk ke depannya AHM akan terus berusaha untuk meningkatkan produksi. Tentu saja, upaya tersebut akan segera diterapkan guna mereduksi atau menekan masa tunggu konsumen mendapatkan skutik idamannya.

Di sisi lain, Honda PCX 150 memang merupakan skutik bongsor yang kini sudah diproduksi secara lokal. Bahkan, skutik yang diklaim jadi pesaing berat bagi Nmax tersebut juga telah dibekali dengan ragam fitur canggih dan spesifikasi handal yang dipastikan mampu memikat para konsumen. Apalagi, kini harganya lebih murah.