AHM Terima Pesanan Forza hingga 830 Unit

Pesanan Honda Forza Perlahan Alami Peningkatan – Hadirnya skutik Honda Forza memang semakin memicu penjualan PT AHM. Bahkan, sejak awal meluncur di ajang pameran otomotif nasional GIIAS 2018, Honda Forza 250 terus memberikan nilai atau tren positif. Bahkan, beberapa saat lalu, skutik premium terbaru PT Astra Honda Motor (AHM) ini diklaim telah berhasil mendapatkan pesanan yang hingga ratusan unit.

“Detail jumlahnya pesanan Forza per sekarang saya kurang tahu, tapi kalau di awal Oktober itu pemesanan sudah mencapai 830 unit,” ucap General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin di Cikarang, Jawa Barat pada Selasa (16/10/2018).

Pesanan Honda Forza Perlahan Alami Peningkatan

Walaupun jika dilihat dari jumlah keseluruhan pemesanan sudah cukup tinggi bagi skutik yang dibanderol dengan perkiraan harga Rp 70 jutaan tersebut tapi hanya saja sampai saat ini AHM belum juga melakukan pengiriman unit ke konsumen. Terkait hal tersebut, menurut Muhib, proses pengiriman unit nantinya baru akan dilakukan awal April 2019 mendatang.

Sementara itu di sisi lain, Muhib sendiri juga turut mengatakan, bila Forza memang cukup mendapat sambutan yang baik dari masyarakat. Akan tetapi, jika melihat secara karakter konsumen, Forza memiliki peminat yang berbeda dari pengguna motor reguler.

“Terus terang kami belum analisa, tapi secara umum konsumennya lebih matang, Forza ini dijadikan motor kedua atau kendaran kedua, bukan first buyer. Mungkin keseharian konsumen pembeli Forza memang sehari-hari tidak menggunakan motor,” ujar Muhib.

Berkenaan dengan pesanan yang meningkat secara perlahan tersebut, memang tak lepas dari spesifikasi yang diusung Honda Forza 250 ini. Apalagi dengan fitur baru yang lebih fungsional dan harga yang terbilang cukup sepadan untuk sekelas skutik premium bermesin 250 cc.

Sedangkan di satu sisi, terlepas dari penjualan Forza yang tengah meroket, untuk bebek premium buatan PT AHM sendiri, yaitu Super Cub menurut Muhib jumlanya sudah mencapai 350-an unit. Kemudian, untuk proses distribusi ke garasi konsumen baru akan dilakukan saat akhir tahun 2018.

Top