Konsep Desain Avanza Facelift Masih Jadi Teka Teki

Konsumen Ingin Desain Avanza Facelfit Segera Hadir – Avanza yang merupakan mobil keluarga sejak 2003 ini dikenal di Indonesia dengan julukan mobil sejuta umat. Bukan tanpa alasan, terbukti lantaran mobil dengan kapasitas tujuh penumpang itu jadi mobil terlaris yang pernah ada di negeeri kita tercinta ini.

Hanya saja, dalam beberapa tahun terakhir ini, publik tampaknya sudah mulai bosan dengan Toyota Avanza yang itu-itu saja. Salah satu penyebabnya dari sektor desain eksterior yang terbilang masih monoton.

Konsumen Ingin Desain Avanza Facelfit Segera Hadir

Tentu saja, harapan konsumen tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Mitsubishi yang meluncurkan Xpander. Desain mobil ini dianggap lebih fresh dan dengan gaya SUV yang lebih gagah dan modern. Wajar mengingat Mitsubishi dikenal sebagai pabrikan yang sudah sangat melekat memiliki mesin mumpuni dan tak kalah dari Toyota.

Sementara itu, harapan masyarakat akan Toyota Avanza inilah membuat sejumlah netizen tak jarang mendesain ulang mobil tersebut sesuai keinginan mereka. Tak sampai di situ saja, satu yang menarik yaitu dukungan dari beberapa dealer. Seperti dealer Toyota wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta, Nasmoco, menggelar lomba desain Avanza.

Munculnya berbagai konsep desain gambar Toyota Avanza ini tampaknya membuat Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto angkat bicara.

“Saya terima kasih. Kami enggak apa-apa semua orang mau bikin rendering atau gambar atau lomba seperti itu. Saya tidak tahu sumbernya seperti apa. Tapi dari awal saya sebutkan itu masukan buat TAM, ini loh hasil dari masyarakat,” ujar Soerjo pada Rabu (17/10/2018).

Tentu saja dengan munculnya beragam konsep desain Toyota Avanza karya masyarakat ini ternyata membuat publik semakin penasaran menanti kehadiran Avanza terbaru.

“Saya tahu, tapi tidak bisa ngomong. Berapa kali Avanza baru, pasti, tapi pengembangan dan sebagainya tidak bisa (dibicarakan). Survei Avanza sudah kita share, kita ini masih punya customer yang sangat loyal,” jelasnya.

Sebaliknya, kejutan tersebut akan diketahui setelah para awak media terlebih dahulu yang mendapatkan undangan acara peluncuran.

Top