Honda Siapkan Motor Premium Beroda Tiga, Benarkah?

Motor Roda Tiga Honda Tengah Disiapkan – Pda tahun 2015 lalu, Honda sempat memperlihatkan motor konsep bernama Neo Wing. Dengan membawa mesin 1.800 cc, motor konsep Honda tersebut diketahui memiliki roda tiga dengan konfigurasi dua di depan dan satu di belakang.

Meski sempat menjadi rumor namun tampaknya Neo Wing bukanlah motor yang hanya sekedar konsep belaka. Bukan tanpa alasan mengingat pabrikan berlogo sayap tersebut kabarnya telah mematenkan desain suspensi khusus untuk 2 roda depan. Berdasarkan rancangan tersebut, masing-masing roda akan memiliki suspensinya sendiri. Tentu saja, dengan paten konsep tersebut maka Honda dipastikan bakal meluncurkannya.

Motor Roda Tiga Honda Tengah Disiapkan

Tak hanya itu, berdasarkan laporan yang dikutip dari Morebikes.co.uk, konsep desain yang diusung dari paten Honda Neo Wing memang kembali bocor. Perlu untuk diketahui juga bahwa konsep dari rancangan ini memberikan kesan bahwa bentuk asli dari motor roda tiga tersebut yang sebenarnya bakal tampak berbeda dengan konsep yang sempat dipamerkan di berbagai pameran otomotif, salah satunya India Auto Expo 2017.

Dimana, pada bagian depannya saja tampak jelas bahwa motor ini akan memiliki sepasang roda dengan suspensi independen. Keduanya dibuat secara mengapit, jadi semacam skid-plate untuk melindungi segala komponen di antara roda, seperti pada ATV. Di atasnya terdapat cover body dan headlight.

Jika melihat dari konsep desain tersebut, kemungkinan besar motor Honda Neo Wing akan menggunakan mesin yang sama dengan Honda GL1800 alias Honda Gold Wing. Itu artinya, motor roda tiga ini mendapat suplai tenaga sebesar 118 Tk dari mesin 6-silinder berkapasitas 1.832 cc.

Namun, sayangnya bagian tengah sampai belakang tak terlihat. Hanya saja, diprediksi kuat bahwa desainnya akan tampak futuristik dan radikal, jauh berbeda dengan berbagai produk Honda yang saat ini beredar. Dengan berbagai desain dan bocoran tersebut, nampaknya Honda Neo Wing akan melakoni debutnya dalam waktu dekat.

Sementara itu, rumor lain mengatakan bahwa motor roda tiga ini akan muncul dalam EICMA 2018 yang segera diselenggarakan pada bulan November mendatang, atau selambat-lambatnya pada Tokyo Motor Show 2019 pada Oktober tahun depan.

Top