Genjot Pasar Global, Suzuki Indonesia Sudah Mulai Ekspor All New Ertiga dan Nex II

Suzuki Indonesia Tengah Genjot Penjualan Global – Guna mendongkrak kapasitas produksinya, PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) akhirnya kini secara resmi mulai melakukan ekspor perdana untuk dua model terbarunya, yaitu all new Suzuki Ertiga dan Nex II. Acara ekspor ini pun juga turut dihadiri langsung oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, di pabrik Suzuki, Cikarang, Jawa Barat pada Senin (21/10/2018).

Berkaitan dengan hal tersebut, kali ini Seiji Itayama selaku President Director PT SIM mengaku cukup bangga bisa berkontribusi bagi ekspor Indonesia melalui produk buatan Suzuki.

Suzuki Indonesia Tengah Genjot Penjualan Global

“Hari ini sangat bersejarah bagi kami, karena ekspor produk terbaru kami mulai dilakukan. Dua produk (all new Suzuki Ertiga dan Nex II) merupakan karya anak bangsa yang dibuat di Cikarang dan Tambun, dan telah menjadi produk global,” jelas Itayama, di sela-sela seremoni all new Suzuki Ertiga dan Nex II.

Tak sampai di situ, ekspor yang dilakukan Suzuki ini pun juga diklaim merupakan dukungan PT SIM atas rencana roadmap 4IR atau Revolusi Industri 4.0, yang memang menjadi program yang dicanangkan Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian. Dalam roadmap tersebut, industri otomotif menjadi salah satu sektor penggerak ekonomi dalam negeri dengan perannya sebagai pemain terkemuka dalam kegiatan ekspor.

Di samping itu, dengan diberlakukan juga Suzuki Quality Policy maka secara tak langsung prioritas pada kepercayaan dan keamanan konsumen, serta lebih responsif pada pengembangan kualitas sumber daya manusia, manufaktur, dan pasar pun bisa mendongkrak Suzuki sebagai brand yang dipercaya baik nasional maupun global.

Di sisi lain, terkait dengan ekspor, khusus Suzuki Ertiga, PT SIM mulai melakukan ekspor pada 2013. Hingga tahun 2018, sebanyak 42.158 unit Ertiga telah berhasil dikapalkan ke 28 negara.

Tak hanya itu saja, bahkan sampai detik ini pun pihak Suzuki juga telah mulai mengapalkan sebanyak 4.456 unit NEX II sejak Agustus 2018. Hingga Maret 2019, Suzuki menargetkan bakal mengekspor 18.660 unit Nex II ke dua negara sasarannya, yaitu Kamboja dan Filipina.

Top