Wow! Penjualan All New Terios Meroket 2 Kali Lipat

Daihatsu Terios Kian Diminati Konsumen – Upaya dari pihak Daihatsu Indonesia untuk memperbarui Terios tampaknya sudah mulai menampakkan hasil yang membanggakan. Pasalnya, jika melihat penjualannya sepanjang 2018 (periode Januari-September), penjualan retail Low SUV terbaru buatan Daihatsu yang satu ini sudah mencapai 21.135 unit.

Jika diambil nilai rata-rata per bulan, penjualan saudara Rush ini terjual sebanyak 2.300-an unit. Tentu saja, angka penjualan tersebut merupakan sebuah pencapaian yang sangat membanggakan bagi Daihatsu Indonesia, khususnya divisi penjualan, PT Astra Internasional-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO). Pasalnya, jumlah penjualannya justru naik sebanyak dua kali lipat ketimbang penjualan di periode yang sama tahun lalu.

Daihatsu Terios Kian Diminati Konsumen

Sementara itu di sisi lain, dalam hal ini Hendrayadi Lastiyoso selaku Marketing and CR Division Head PT Astra Internasional-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), yang ditemui Oto saat Daihatsu Festival di Tangerang pada Senin (20/10), dikatakan bahwa penyebab peningkatan penjualan Daihatsu Terios tak lepas dari adanya dampak pengembangan terakhir yang dilakukan secara signifikan.

Berbagai macam aspek yang disajikan Daihatsu sebagai sebuah peningkatan, justru memberikan sebuah fakta yang diapresiasi masyarakat.

“Salah satunya ya karena desain baru. Jadi ini terbukti, begitu Terios diluncurkan dengan desain baru, maka penjualan langsung 2 kali lipat. Desain eksterior sangat menentukan sekali. Karena dari hasil survei, motif beli utama dari konsumen saat mau memilih mobil, paling besar dari eksterior dulu,” jelas Hendrayadi.

Peningkatannya turut mempengaruhi kontribusi Terios terhadap total penjualan Daihatsu. Selain itu, adapun untuk besaran kontribusi Terios baru, kini sudah mencapai 14 persen. Angka tersebut naik dua kali lipat dari model lama yang hanya mencapai 7 persen.

Sementara itu di lain sisi, tingginya permintaan konsumen terhadap Terios, secara tak langsung juga membuat Daihatsu kewalahan. Pasalnya, jumlah secara keseluruhannya kini sudah melebihi dari target kapasitas produksi yang dicanangkan Daihatsu. Bahkan, beberapa bulan setelah peluncuran, konsumen masih harus menunggu cukup lama untuk mendapatkan unit. Pada saat itu, kapasitas produksinya ditargetkan sekitar 2 ribu unit per bulan.