Kawasaki Siap Rilis Motor Bernuansa Cafe Racer 400cc

Cafe Racer 400 cc Milik Kawasaki Siap Dirilis – Kawasaki Global belum lama ini kabarnya akan merilis 4 produk baru. Menurut kabar yang beredar, nantinya salah satu model tersebut diprediksi kuat bakal berwujud naked bike dengan mesin yang berkapasitas 400 cc, yaitu Kawasaki Z400.

Prediksi kuat tersebut mulai meruak mengingat pabrikan asal Jepang tersebut telah memiliki Kawasaki Ninja 400. Tak sampai di situ aja, bahkan jika mengutip laporan dari Visordown, ternyata ada jarak yang cukup jauh antara Kawasaki Z250 atau Z300 dengan Kawasaki Z650.

Cafe Racer 400 Cc Milik Kawasaki Siap Dirilis

Hanya saja, berdasarkan rumor lain yang beredar adalah motor ini nantinya bakal punya wujud dengan konsep cafe racer. Pasalnya, hal ini terinspirasi dari kesuksesan Kawasaki Z900RS dan Kawasaki Z900RS Cafe. Akan tetapi, walaupun begitu kemungkinan besar, munculnya naked bike bergaya retro tersebut sangat kecil.

Bukan tanpa alasan mengingat pabrikan asal Jepang tersebut telah mengisi dokumen California Air Resources Board (CARB). Menurut rumor yang berhembus, berkas tersebut berisi data motor baru dengan kode ER400DK yang sangat dimungkinkan adalah Kawasaki Z400.

Berbicara soal desain fisiknya, diprediksi kuat jika wujud Kawasaki Z400 nantinya bakal mirip kakaknya, Kawasaki Z650. Maka dari itu, secara otomatis pun naked bike ini nantinya memiliki single-headlight dan body minimalis namun tetap agresif. Akan tetapi, hanya saja bisa juga pabrikan asal Jepang ini mengadopsi tampilan dari Kawasaki Z900 dengan dual-headlight dan body yang mengekspos sebagian rangkanya.

Sementara itu, spekulasi juga mengatakan bahwa Kawasaki Z400 akan membawa dapur pacu yang sama dengan Kawasaki Ninja 400 yang telah lebih dulu beredar. Pasalnya, model lain, Kawasaki Z250, Z650, dan Z1000 mengusung sektor permesinan yang sama dengan versi full fairing-nya.

Itu artinya bahwa Kawasaki Z400 nantinya dibekali mesin 2-silinder inline 399 cc liquid-cooled. Dapur pacu bertenaga 49 Tk dan torsi 38 Nm itu dikawinkan dengan sistem tranmisi manual 6-percepatan serta slipper clutch.

Mengingat statusnya sebagai produk global, ada kemungkinan bahwa Kawasaki Z400 nantinya juga mengaspal Indonesia. Namun, melihat kondisi pasar motor tanah air, kemungkinan tersebut bisa dibilang cukup kecil.