BMW X2 Dipastikan Mengaspal di Indonesia

BMW Pastikan Model X2 Hadir di Tanah Air – Genjot penjualan di Tanah Air, BMW kabarnya bakal segera menghadirkan mobil terbarunya ke Indonesia dalam waktu dekat. Bukan tanpa sebab mengingat terlihat dari teaser singkat di akun media sosial BMW Indonesia beberapa waktu lalu bahwa pihaknya tengah mempersiapkan peluncuran salah satu produk terbarunya untuk Indonesia.

Berdasarkan atas teaser tersebut dilaporkan bahwa produk yang akan hadir merupakan SUV terbaru X2. Model yang disebut BMW sebagai Sport Activity Vehicle (SAV) tersebut nantinya bakal berhadapan dengan Mercedes-Benz GLA dan Audi Q3 di segmen kompak crossover premium.

BMW Pastikan Model X2 Hadir Di Tanah Air

Tak hanya itu saja, melihat teaser singkat tersebut, sayangnya masih belum terlihat perbedaan dengan model yang hadir di Eropa. Sebagai informasi bahwa model BMW X2 pertama kali dikenalkan pada pameran Paris Motor Show 2016 sebagai mobil konsep.

Tentu saja, dengan kemunculan model BMW X2 di Indonesia akan semakin melengkapi pilihan konsumen untuk produk SUV BMW yang sebelumnya ditawarkan dalam model X1, X3, X4, X5 dan X6 saja.

Sementara itu, jika menilik di pasar Eropa, model BMW X2 ini ditawarkan dalam pilihan mesin diesel dan bensin dengan varian sDrive20i, sDrive18d, xDrive20d dan xDrive 18d.

Terkait peluncurannya ke Indonesia, Vice President Director Corporate Communication BMW Group Jodie O’tania pun sebelumnya juga pernah mengungkapkan bahwa kehadiran X2 masih terus dipelajari apakah layak datang ke Indonesia atau tidak. Sempat diharapkan hadir pada pameran otomotif Agustus 2018 lalu, dan kini X2 akhirnya hadir sesaat lagi.

Dengan fakta tersebut, tentu hal ini sangat menarik untuk ditunggu sebab model X belakangan menjadi salah satu model yang banyak terjual di Indonesia terutama dari model X1.

Perlu untuk diketahui bahwa model X di Indonesia punya banderol yang tinggi. Dimulai dari kisaran Rp 688 jutaan sampai Rp 771 jutaan untuk model X1, Rp 1,126 miliar untuk model X3, Rp 1,39 miliar untuk X4, dan Rp 1,4 miliar untuk model X5. Paling mahal adalah model X6 yang dibanderol Rp 2,013 miliar.