Siap Rilis, Uji Keselamatan Mazda 6 Terbaru Raih Bintang 5

Mazda 6 Berhasil Raih Bintang 5 Uji Keselamatan – Mazda 6 terbaru memang kabarnya siap dirilis. Bahkan, kini sudah memasuki tahapan uji tabrak. Dimana, melalui Euro NCAP, hasil uji tabrak Mazda 6 terbaru ini sangat memuaskan. Dimana, mobil asal Jepang ini mendapat lima bintang.

Tentu saja, dengan penerapan standar pengujian baru yang diterapkan oleh Euro NCAP, Mazda 6 pun secara otomatis menjadi model pertama manufaktur yang mendapat nilai paling tinggi dari pengujian baru Euro NCAP.

Mazda 6 Berhasil Raih Bintang 5 Uji Keselamatan

Tak sampai di situ saja, bahkan Mazda 6 pun juga kabarnya jadi salah satu mobil terkini yang paling tinggi jaminan keselamatannya ketika terjadi kecelakaan. Menariknya, tingkat keselamatan tersebut berlaku bagi penumpang dewasa maupun anak-anak.

Perlu diketahui bahwa poin kesuksesan dari uji keselamatan Mazda 6 ini disebabkan oleh beberapa hal. Salah satunya yaitu dibekalinya rangka bodi (Skyactiv-Body) yang punya kemampuan handal dalam menyerap dampak benturan dengan baik. Kekakuannya ditingkatkan namun tetap dijaga bobotnya.

Tak hanya itu, bahkan fitur pada Mazda 6 ini juga ditambah dengan paket keselamatan lengkap i-Activsense yang membantu pengemudi lebih bisa mengenal seberapa besar potensi risiko tabrak. Selain itu, model Mazda 6 terbaru ini juga sudah ditingkatkan performa perlindungan bagi pejalan kaki, apabila tidak terhindarkan.

Di sisi lain, satu hal yang menarik juga bahwa ,model Mazda 6 terbaru ini sudah mendukung pergerakan dinamis yang baik. Tentunya hal tersebut sangat berkontribusi terhadap safety/keselamatan. Menjadikan mobil mudah dikendarai, mengurangi potensi kecelakaan tanpa mengorbankan karakter fun to drive khas Mazda.

Sementara itu di sisi lain, berdasarkan atas laporan Euro NCAP, dari empat kategori tes: penumpang dewasa, penumpang anak-anak, keamanan pengguna jalan lain (pejalan kaki) dan bantuan keselamatan, Mazda 6 kini diklaim sudah mendapat skor hampir sempurna. Capaian itu lebih tinggi dari pendahulunya yang diuji pada 2013.