Tak Kunjung Rilis di Indonesia, Gesits Malah Dilirik Negara Lain

Skutik Gesits Mulai Dibidik Pasar Negara Lain – Selama ini, Gesits memang digadang-gadang sebagai skutik nasional yang bakal ounya potensi pasar menjanjikan. Namun, sayangnya peluncuran motor listrik Gesits telah mengalami penundaan beberapa kali. Misalnya saja, pada awalnya motor listrik karya anak bangsa ini direncanakan rilis pada 17 Agustus 2018. Akan tetapi dikarenakan ada suatu hal maka peluncuran pun urung dilakukan.

Terkait dengan penundaan peluncuran Gesits tersebut, dalam hal ini CEO Garansindo Group Muhammad Al Abdullah turut berkomentar. Dimana, menurut Muhammad sendiri, motor listrik hasil kolaborasi BUMN dengan akedemisi ini sebenarnya siap dirilis hanya saja tinggal menunggu waktu yang tepat untuk melepasnya.

Skutik Gesits Mulai Dibidik Pasar Negara Lain

“Sebenarnya semua sudah siap, cuma kami sedang mencari momentum yang tepat (untuk diluncurkan),” terang pria yang akrab disapa Memet itu di kawasan Kemang, Jakarta pada Minggu (28/10/2018).

Walaupun sampai detik ini Gesits masih saja tak kunjung melantai di pasar nasional akan tetapi justru motor listrik ini ternyata sudah dilirik negara lain. “Cita-cita kami kan tidak cuma untuk lokal tapi juga ekspor. Gesits sudah dilirik sama tiga (3) negara luar. Dua negara Asia dan Eropa,” kata Memet.

Tentu saja, dengan adanya bukti tersebut maka secara tak langsung menempatkan Gesits sebagai salah satu motor listrik yang mampu memberikan kontribusi bagi pasar otomotif nasional. Apalagi, skutik ini merupakan hasil produk putra bangsa.

Sementara itu di sisi lain, sekadar informasi saja bahwa produksi motor listrik Gesits didukung oleh sejumlah perusahaan lokal. Beberapa di antaranya seperti Wika, Pindad, Pertamina, Telkomsel, PT LEN serta beberapa akedemisi di antaranya Universitas Negeri Surakarta (UNS) dan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Dengan kerjasama di antara institusi maupun lembaga tersebut, sudah sepantasnya Gesits punya peluang pasar yang menjanjikan sehingga bisa langsung diluncurkan di pasar Indonesia.

Hanya saja, terlepas dari itu, patut untuk diakui juga bahwa motor listrik Gesits ini memang belum 100 persen buatan dalam negeri. Pasalnya, tidak mudah memang untuk mencari perusahaan pemasok komponen dalam negeri, yang siap digunakan di sepeda motor Gesits ini.