Toyota Pastikan Siap Luncurkan All new Corolla Generasi Terbaru

Generasi Terbaru Toyota Corolla Segera Debut – Toyota tampaknya masih mengandalkan segmen mobil sedannya untuk bersaing di pasar otomotif global. Bukan tanpa alasan, upaya tersebut dibuktikan dengan kabar mengenai generasi terbaru Toyota Corolla sedan yang mana dikabarkan siap menjalani debut di Tiongkok. Peluncuran sedan buatan pabrik asal Jepang tersebut tepatnya akan diperkenalkan pada saat Guangzhou Auto Show yang bergulir Oktober 2019 nanti.

Dengan kabar kehadiran Toyota Corolla generasi terbaru ini maka secara otomtis bakal menjadi kejutan. Sebab, versi hatchback dari Corolla telah menjalani debutnya lebih dulu di Paris Motor Show 2018.

Generasi Terbaru Toyota Corolla Segera Debut

Sementara itu di satu sisi, sebagaimana dengan laporan yang diberitakan Sina Auto News, tak hanya sedan, tapi Toyota pun juga akan memperkenalkan versi PHEV plug-in hybrid yang mana juga akan dirilis di Negeri Tirai Bambu.

Di sisi lain, salah satu yang menarik bahwa nantinya model sedan ini akan menjadi model baru yang menggunakan platform TNGA architecture. Sedangkan, untuk soal tampilan eksteriornya sendiri, pada bagian wajah Corolla sedan mengadopsi desain baru yang menunjukkan gril besar.

Tak hanya itu saja, diketahui akan ada satu set lampu depan berbentuk sabit yang didesain ulang di depan meningkatkan efek visual keseluruhan. Sementara itu, versi PHEV akan menggunakan logo berwarna biru.

Menginjak pada bagian belakang, sedan Corolla generasi terbaru ini akan dibuat dengan konsep yang lebih tajam dan bersudut dengan konsep tail-winding bergaya boomerang membuatnya terlihat berlapis, dengan desain ekor bebek kecil di sepanjang bagian belakang.

Nah, menginjak pada bagian ruang kabinnya, interior diperkirakan akan sama dengan versi hatchback. Dimana, kali ini Toyota masih akan mengusung sistem setir tiga jari hadir dilengkapi dengan meteran kristal cair di depannya, yang serba berteknologi.

Lalu, untuk dapur pacunya sendiri, Corolla Sedan generasi terbaru model 2018 ini akan memiliki mesin 1.8L dan 2.0L hybrid. Keduanya dipadukan dengan transmisi manual 2-percepatan dan sistem gearbox CVT.

Terlepas dari itu, sayangnya untuk soal harga sampai detik ini masih menjadi rahasia. Patut untuk ditunggu kabar selanjutnya.