PCX Hybrid Dinobatkan Jadi Motor Terbaik

Honda PCX Hybrid Dapat Gelar Motor Terbaik – Belum lama ini tersiar kabar bahwa salah satu skutik premium buatan PT AHM, yakni Honda PCX 150 Hybrid terpilih sebagai motor terbaik pilihan wartawan otomotif Tanah Air yang tergabung dalam Forum Wartawan Otomotif (Forwot) Indonesia. Penobatan tersebut diumumkan dalam gelaran Forwot Motorcycle of the Years (FMY) 2018.

Terpilihnya PCX Hybrid tersebut sebagai motor terbaik setelah meraih nilai tertinggi dari lima finalis yang diseleksi oleh anggota Forwot yang menjadi juri FMY 2018. Beberapa finalis FMY 2018 lainnya di antaranya Honda PCX, Kawasaki W175, Suzuki Nex II, dan Yamaha Lexi.

Honda PCX Hybrid Dapat Gelar Motor Terbaik

Jika mendasarkan atas pendapat subyektif dari Ketua Dewan Juri FMY 2018, Raju Febrian, penghargaan ini merupakan ajang untuk memberikan apresiasi kepada para produsen roda dua di Indonesia. Tak sampai di situ saja, bahkan ajang ini juga memberikan informasi dan referensi terkait motor-motor terbaik di Tanah Air dalam satu tahun terakhir.

“Kami berusaha melibatkan seluruh wartawan yang tergabung dalam Forwot untuk memberikan penilaian,” kata Raju saat membuka acara FMY 2018 di Kawasan Kemayoran, Jakarta pada Senin (29/10/2018).

Sebagai informasi, pemilihan lima finalis ini sebelumnya dilakukan berdasarkan dua tahap. Tahap pertama seleksi dilakukan terhadap 30 sepeda motor yang dirilis Agen Pemegang Merek (APM) selama periode September 2017 hingga Agustus 2018.

Kemudian, untuk tahap ke dua penjurian yang dilakukan 25 jurnalis, yang masing-masing juri mendapatkan total 25 poin. Dimana, menggunakan aspek penilaian dari aspek desain, kenyamanan, keamanan, nilai ekonomis, handling, performa, fungsional, keramahan lingkungan, pengalaman berkendara, serta harga.

Dari berbagai penilaian tersebut, kali ini Honda PCX Hybrid meraih nilai terbanyak yaitu 141 poin, kemudian disusul Honda PCX (131 poin). Sementara itu, untuk varian lain menyusul, seperti Yamaha Lexi (121 poin), Suzuki Nex II (112 poin), dan Kawasaki W175 (100 poin).

Dari beberapa informasi yang beredar, memang Honda PCX Hybrid telah berhasil mendapat nilai terbanyak mengingat dianggap memiliki desain modern, tenaga besar, teknologi hybrid ramah lingkungan, dan skutik hybrid pertama yang diproduksi di Indonesia. Tentu, merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi PT AHM selaku APM Honda global di Indonesia.