Spesifikasi dan Harga Yamaha Xeon RC Desember 2016

Spesifikasi dan Harga Yamaha Xeon RC – Perkembangan dunia otomotif yang tak pernah padam membuat seluruh produsen otomotif tak pernah berhenti untuk berinovasi dalam menciptakan produk terbarunya Salah satunya adalah perkembangan sepeda motor dalam segmentasi skuter matik yang terus berkembang dengan memiliki permintaan pasar yang terus meningkat. Tak mau menyia-nyiakan momen tersebut salah satu produsen motor asal negeri Sakura dengan lambang kebanggaan garputala terus menciptakan produk skuter matik terbarunya. Produk tersebut salah satunya adalah Yamaha Xeon RC yang sedianya sudah di rilis sejak tahun 2013 lalu. Dan terhitung pada awal tahun 2015 silam YIMM memberikan penyegaran dengan liver warna baru. Baiklah bro dan sis tetap simak ulasan mengenai Yamaha Xeon RC berikut ini ya!

yamaha xeon rc

Sekedar informasi bahwa Yamaha Xeon RC adalah salah satu produk andalan Yamaha Global dan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang mana arti nama RC tersebut diambil dari kata “Racing Champion” mempunyai maksud memberikan apresiasi pada kemenangan tim Yamaha Factory Racing di ajang MotoGP pada musim 2012 lalu. Lalu apakah hal-hal baru yang diusung oleh Yamaha Xeon RC ini? Sebenarnya untuk spesifikasi motor Yamaha ini masih sama yakni menggunakan mesin berkapasitas 125 cc dengan teknologi andalan YMJET-FI. Dan memiliki beberapa ubahan pada bagian desain serta liverynya dari generasi sebelumnya. Nah untuk lebih lengkapnya nih bro dan sis, yuk simak ulasan lengkap yang Mas Sena berikan mengenai Yamaha Xeon RC pada segmen-segmen berikut ini.

motor yamaha xeon rc

Spesifikasi Yamaha Xeon RC

Tampil Lebih Sporty Jagoan Juara!

Desain dari spesifikasi Yamaha Xeon RC kini berubah makin sporty dan fashionable. Dengan pemberian 3 varian warna baru yakni Storm Black, Velocity White, dan Lumire Blue yang memiliki tema “Burning The Racer Heart” semakin mengukuhkan kesan sporty, berwarna dan kencang pada motor Yamaha ini. Sedangkan untuk desainnya terlihat bodi Yamaha Xeon RC ini memiliki konsep yang sedikit berbeda dengan skutik Yamaha lainnya. Lekukan bodi pada sisi depan, samping hingga belakang yang halus membuat skutik ini terlihat elegan. Untuk joknya yang memiliki ukuran sangat luas membuat berkendara oleh pengendara dan penumpang setiap saat semakin nyaman dirasakan. Bahkan dashboard bagian bawah untuk pijakan pengendara dari spesifikasi Yamaha Xeon RC ini pun berukuran cukup luas sehingga membuat pengendara lebih betah dan nyaman untuk berkendara jarak jauh sekalipun.

Headlamp dan Stoplamp Terinspirasi oleh Jet Plane

Sedangkan untuk bagian depan dari Yamaha Xeon RC memiliki bagian headlamp menjadi satu dengan sein yang memiliki bentuk meruncing terinspirasi dari pesawat tempur membuat sistem aerodinamis skutik ini akan sangat terasa. Dengan reflektor berkualitas yang disematkan pada spesifikasi Yamaha Xeon RC tentunya akan memancarkan cahaya terang sehingga memberikan kenyaman dalam berkendara pada kondisi gelap atau malam hari. Pun juga pada bagian belakang dari Yamaha Xeon RC terdapat stoplamp menjadi satu dengan sein tersebut memiliki inspirasi dari bagian belakang pesawat jet akan membuat skutik ini tampil lebih futuristik, sporty serta menghasilkan pancaran cahaya stoplamp yang lebih terang.

spesifikasi yamaha xeon rc

Panel Indikator Lengkap yang Informatif dan Futuristik

Desain bagian speedometer dari Yamaha Xeon RC terlihat bahwa berbentuk seperti pentagon. Dengan beberapa panel yang terpisah antara satu dengan yang lain membuat dashboard speedometer skutik Yamaha ini terlihat keren, informatif, futuristik dan mudah dimengerti. Panel indikator pada spesifikasi Yamaha Xeon RC tersebut antaranya bagian indikator trip kecepatan yang menyatu dengan trip meter serta indikator bahan bakar. Sedangkan untuk indikator lampu utama, sein dan mesin memiliki tempat terpisah yang tepatnya berada di samping indikator kecepatan Yamaha Xeon RC ini. Dengan memiliki back light berwarna biru, maka semakin menambah kesan futuristik dan mudah dibaca.

Kaki-Kaki Tangguh

Pada bagian bawah dari spesifikasi Yamaha Xeon RC ini memiliki kaki-kaki yang tergolong tangguh dan handal untuk jalanan perkotaan. Menggunakan rangka bertipe underbone yang dipadukan dengan suspensi teleskopik pada bagian depannya serta jenis suspensi tunggal dengan unit swing arm membuat handling dari skutik ini terasa luar biasa karena dapat bermanuver dengan lincah dan tangguh. Dengan ban berukuran 70/90 pada sisi depan dan 90/80 pada sisi belakang yang menggunakan velg berukuran 14 inci membuat pijakan Yamaha Xeon RC ini semakin stabil dan handal pada saat melaju dalam kondisi apapun. Untuk pengereman, Yamaha Xeon RC ini menggunakan tipe piringan cakram pada sisi depan ban dan tipe tromol pada bagian belakangnya dirasa cukup baik untuk mengurangi atau menghentikan laju kendaraan.

spesifikasi motor yamaha xeon rc

Advertisement

Dimensi Handal

Selanjutnya untuk dimensi dari spesifikasi Yamaha Xeon RC tergolong ramping dan tidak terlalu besar. Memiliki ukuran dimensi 1855 mm x 700 mm x 1070 mm dengan berat isi hanya 101 kg membuat skutik Yamaha ini tergolong pas sehingga mudah untuk dikendalikan atau diajak bermanuver di jalanan padat. Untuk kapasitas tangki bahan bakar Yamaha Xeon RC sanggup menampung 3.8 liter dirasa cukup banyak untuk menemani perjalanan jarak jauh karena skutik ini sudah memakai teknologi YMJET FI yang menghasilkan konsumsi bahan bakar lebih irit 20% dibanding generasi sebelumnya yang memakai teknologi konvensional (karburator). Sedangkan untuk kapasitas penyimpanan bagasi dibawah jok dirasa juga cukup luas karena Yamaha Xeon RC dapat menyimpan helm half face dan barang-barang pribadi agar dapat mendukung aktivitas harian pengendara.

Dapur Pacu Mantap dan Irit

Nah saatnya berbicara mengenai dapur pacu dari spesifikasi Yamaha Xeon RC yang merupakan komponen penting skutik ini dalam menghasilkan tenaga. Menggunakan mesin 4 langkah, SOHC 2 valve dengan silinder tunggal berkapasitas 124,86 cc membuat skutik ini cukup bertenaga yakni sanggup menyemburkan daya maksimum mencapai 11,4 PS pada 9000 RPM dengan torsi maksimum mencapai 10.4 Nm pada 6500 RPM dirasa menghasilkan tarikan dan speed yang sangat mantap untuk Yamaha Xeon RC ini. Tenaga tersebut disalurkan melalui  transmisi otomatis berjenis V-Belt Matic sebagai penggerak skutik ini. Sedangkan untuk sistem pemasokan bahan bahan bakarnya yang sudah mengaplikasikan YMJET-FI menghasilkan konsumsi bahan bakar yang sangat irit. Tercatat untuk mode berkendara paling “Eco Riding” dapat menembus angka 95 km per liternya. Sedangkan rata-rata konsumsi bahan bakar Yamaha Xeon RC bisa mencapai 65 km per liter bahan bakarnya. Wow! Sangat irit bukan bro dan sis.

Fitur Lengkap yang Mantap

Setelah kita mengulas spesifikasi Yamaha Xeon RC mulai dari desain hingga mesinnya maka selanjutnya Mas Sena akan membahas fitur lengkap yang mantap dari skutik Yamaha yang satu ini. Pertama adalah fitur unggulan dari bagian desain yakni bagian depan menerapkan Aerodinamic Cover Design yang terinspirasi dari desain pesawat tempur dan memiliki sistem auto head-light on. Lalu Sporty Striping & Dynamic Color yang memberikan warna Yamaha Xeon RC ini lebih trendy dan tampil tegas. Selanjutnya After-Burner Jet Tail Lamp yang memberikan pencahayaan stop lamp lebih terang serta memberikan tampilan lebih futuristik dan sporty. Dan Sporty Casting Wheel & Colored Pin Stripe pada Yamaha Xeon RC yang memberikan penampilan sporty karena memiliki warna kombinasi list velg yang tegas.

Untuk sistem keamanan sendiri, spesifikasi Yamaha Xeon RC menyediakan fitur Smart Lock System memberikan pengereman yang praktis dan aman saat digunakan di jalanan menanjak atau menurun. Lalu Fitur Integrated Key Shutter yang memberikan keamanan kunci serta kemudahan membuka bagasi atau jok skutik ini. Selain itu fitur Smart Stand Switch pada Yamaha Xeon RC juga akan memberikan sistem keamanan berkendara karena jika standar samping dalam kondisi menyangga maka mesin tidak dapat dihidupkan. Ada juga fitur Sporty Mufller terinspirasi oleh Yamaha T-Max  yang powerfull memiliki cover pelindung sehingga boncenger akan lebih aman jika tidak sengaja menyentuh knalpot. Dan yang terakhir adalah fitur unggulan mesin Yamaha Xeon RC yang menggunakan DiASil Cylinder & Forged Piston merupakan teknologi juara, awet dan ringan karena dapat meminimalisir gesekan mesin dan dapat memaksimalkan tenaga.

Harga Yamaha Xeon RC

Nah itulah tadi ulasan lengkap mengenai motor Yamaha ini mulai dari sisi desain sampai dengan fitur-fiturnya. Sangat lengkap bukan bro dan sis? Tidak kerasa ya bro dan sis, kita telah memasuki segmen harga Yamaha Xeon RC terbaru. Namun sebelum Mas Sena membeberkan harga Yamaha Xeon RC sebaiknya Mas Sena memberikan sedikit kesimpulan mengenai skutik Yamaha yang satu ini. Menurut Mas Sena spesifikasi Yamaha Xeon RC sangat handal, tangguh, mantap dan irit. Dengan tampilan yang makin sporty didukung oleh dimensi yang pas akan menghasilkan sensasi berkendara yang nyaman dan aman. Apalagi dengan mesin berkapasitas 125 cc dengan teknologi YMJET-FI yang ditanamkan akan menghasilkan tarikan yang mantap dan memiliki konsumsi bahan bakar yang irit sehingga sangat cocok bagi anda untuk beraktivas sehari-hari. Juga dengan berbagai fitur yang lengkap membuat Yamaha Xeon RC semakin menarik dan aman digunakan. Lalu berapakah harga Yamaha Xeon RC terbaru di Indonesia ini?

harga yamaha xeon rc terbaru

harga yamaha xeon rc

Sesuai dengan kelasnya yakni skutik 125 cc banderol harga Yamaha Xeon RC terbaru akan bersaing dengan produk skutik kompetitor lainnya. Motor keren dari Yamaha ini dibanderol dengan harga Rp 15.750.000. Menurut Mas Sena harga Yamaha Xeon RC tersebut merupakan harga yang masih terjangkau dan sebanding dengan apa yang ditawarkan oleh skutik Yamaha yang satu ini. Apalagi dengan beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh Yamaha Xeon RC membuat skutik ini menjadi pilihan tunggangan bagi anda yang sedang mencari motor matik yang praktis, sporty, bertenaga dan irit. Motor ini sangat cocok bagi bro yang tinggal di perkotaan yang setiap hari selalu menghadapi kemacetan yang tidak ada habis-habisnya. Tentu akan menyenangkan jika dapat memiliki motor skutik yang dapat melaju cepat dijalanan namun tidak menghabiskan konsumsi bahan bakar yang banyak. Bagaimana bro dan sis? Apakah berminat dengan skutik Yamaha yang satu ini setelah mengetahui harga Yamaha Xeon RC terbaru?

Harga Yamaha Xeon RC

Rp 15.750.000,- (OTR Jakarta)

Mas Sena mengingatkan kepada kawan-kawan semua apabila harga Yamaha Xeon RC terbaru yang diutarakan diatas adalah khusus untuk DKI Jakarta dan sekitarnya saja. Jadi bagi bro semua yang tinggal di luar daerah akan mengalami sedikit perubahan harga dari harga jual resminya. Pastikan anda menyiapkan budget yang lebih tinggi supaya jika terjadi perubahan harga Yamaha Xeon RC maka bro tetap dapat membelinya. Apabila bro benar-benar berminat untuk memiliki produk Yamaha ini segeralah mengunjungi dealer-dealer Yamaha terdekat dari tempat tinggal anda untuk menanyakan mengenai kepastian informasinya sekaligus menjajal performa motor ini. Yamaha Xeon RC yang memiliki titel Racing Champion ini memang menawarkan sebuah jenis motor yang benar-benar bertenaga tidak seperti skuter matik yang lain yang biasanya agak “loyo”. Bro juga dapat membawa pulang sepeda motor ini dengan harga yang tidak mahal untuk sebuah motor yang berkualitas. Skutik Yamaha ini akan bersaing pamor dengan saudaranya Yamaha Mio Blue Core 125 dan skutik buatan vendor lain yaitu Honda Beat eSP serta Suzuki Addres. Segmentasi yang diincar tentu saja adalah semua kalangan karena mudah pemakaiannya yang termasuk kaum wanita juga dapat mengendarai skutik ini dengan nyaman. Tetapi sebelum bro memutuskan untuk membeli sepeda motor ini ada baiknya untuk mempertimbangkan dengan seksama semua nilai positif dan negatif yang terdapat pada Yamaha Xeon RC. Itulah informasi mengenai spesifikasi dan harga Yamaha Xeon RC terbaru yang dapat Mas Sena sampaikan pada kesempatan perjumpaan kali ini. Baca juga Yamaha Mio M3 dan Honda Beat eSP.

Top