Pabrikan Lokal Filipina Luncurkan Mobil Mirip Lexus

Mobil Berdesain Mirip Lexus dengan Banderol Tak Lebih 300 Juta – Ketatnya persaingan produsen otomotif di pasar global, tampaknya memicu produsen lokal untuk memproduksi mobil sendiri. Salah satunya yaitu pabrikan mobil lokal Filipina, BAIC.

Dimana, beberapa waktu lalu secara resmi pihaknya telah berhasil merilis mobil barunya, M60. Satu yang menarik bahwa untuk konsep desain grille BAIC M60 ini memang jika dilihat sangat mirip dengan ciri khas Lexus, dengan ciri khas desain besar dan memiliki kisi-kisi lebar. Selain itu, terdapat aksen krom di sepanjang tepinya dan dipadu dengan projector headlight.

Mobil Berdesain Mirip Lexus Dengan Banderol Tak Lebih 300 Juta

Terkait hal tersebut, sebagaimana berita yang dilansir dari Autoindustriya.com, terlahir sebagai sebuah MPV premium, BAIC M60 memiliki dimensi yang besar dan lebar serta mampu memuat 7 orang. Mobil buatan pabrik lokal asal Filipina ini juga dibekali dengan sistem infotainment touchscreen di dashboard.

Tak sampai di situ saja, bahkan BAIC M60 pun dibekali dengan segudang fitur menarik, sebut saja keyless entry, engine start-stop button, ABS, EBD, dual airbags, dan kamera parkir. Bahkan, untuk konsep joknya pun juga tampak mewah dengan kulit dual-tone, tentu tak semewah Lexus

Sedangkan, untuk soal mesin pacunya sendiri tampaknya tak akan mengecewakan. Dimana, menurut laporan yang beredar, MPV unik buatan pabrik asal Negara Fili[ina tersebut BAIC M60 bakal mengandalkan mesin dengan tingkat kubikasi 1.500 cc turbocharger berbahan bakar bensin. Dapur pacu bertenaga 133 Tk tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis.

Selain itu, mobil ini juga dipastikan bakal punya banyak fitur-fitur menarik dengan tingkat keamanan dan keselamatan fungsional.

 

Mengingat mobil ini akan diproduksi secara lokal di Filipina, harga BAIC M60 pun terbilang tak terlalu tinggi seperti Lexus. Dimana, dalam soal tentang banderol harga, menurut sumber yang sama, mobil MPV ini dibanderol mulai PHP 998.000 atau sekitar Rp 280 jutaan (Kurs PHP1 = Rp 2 83).