AHM Pamer Skutik Konsep Masa Depan

Honda Hadirkan Konsep Skutik Futuristik – Ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 telah resmi dibuka. Beberapa produsen otomotif Tanah Air pun turut meramaikan ajang tersebut. Salah satunya yaitu PT Astra Honda Motor (AHM) yang mendapat perhatian mengingat pada ajang tersebut, Honda tanpa memperkenalkan produk baru. Tampak bahwa pabrikan asal Jepang ini hanya memamerkan beberapa model konsep.

Model konsep tersebut antara lain seperti PCX elektrik dan skutik konsep baru yang disebut Project G. Model ini sangat menarik perhatian mengingat bentuknya yang futuristik dan anti-mainstream.

Honda Hadirkan Konsep Skutik Futuristik

Terkait dengan perkenalan motor konsep tersebut, dalam hal ini Direktur Pemasaran PT AHM, Thomas Wijaya pun memberikan komentar. Dimana, ia menjelaskan jika ada alasan kenapa skutik konsep ini dibawa oleh pihak AHM untuk dipamerkan dalam ajang IMOS 2018. Dimana, menurut Thomas, hal ini karena melihat pasar skutik yang kini mendominasi. Tidak hanya di Indonesia, namun juga di Asia Tenggara, bahkan Asia, motor ini menjadi pilihan para pencinta roda dua.

“Melihat hal tersebut, bagaimana kita perlu mengembangkan motor matik next generation. Dan di kesempatan IMOS 2018 ini, kita memperkenalkan product concept yang disebut Project G atau next generation,” jelas Thomas di gelaran IMOS 2018 pada Kamis (1/11/2018).

Thomas juga mengungkapkan bahwa dengan diperkenalkannya skutik konsep ini, pihak Honda ingin tahu dan memahami sejauh apa, dan bagaimana animo masyarakat terhadap produk konsep ini. Lalu, kapan konsep skutik ini diproduksi massal?

“Kalau itu, tergantung studi kita. Bagaimana animo masyarakat, dan segmentasi. Jadi kita kita ada limit waktunya sih sebenarnya, karena kita masih mempelajari konsepnya, secara desain dan kebutuhan masyarakat bagaimana,” tegasnya.

Sedangkan di satu sisi, apabila nantinya diproduksi massal, pihak pabrikan berlogo sayap mengepak tersebut juga belum bisa memberikan kepastian model ini bakal turun dengan kapasitas mesin berapa. Hanya, saja apabila dilihat dari bentuk, skutik konsep bernama Project G ini memang mengusung gaya desain yang sangat identik dengan Honda Scoopy, dan kemungkinan besar dengan kapasitas mesin yang lebih besar atau 150cc.

“Mesin cc berapa juga belum, kita masih mempelajari animo masyarakat kebutuhannya cc berapa,” pungkasnya.

Terlepas dari itu, jika berbicara soal skutik Honda, memang saat ini dominasi psar skutik tengah dikuasai oleh Honda dan Yamaha. Tentu saja, kemunculan skutik konsep tersebut akan menjadi salah satu bentuk upaya yang sangat efektif untuk melihat potensi pasar di Indonesia.