Wow, Pertamina Sponsor Resmi Lamborghini di Ajang Balap Internasional!

Pertamina Sponsor Resmi Lamborghini – Nampaknya dengan perkembangan dunia otomotif tanah air yang makin berkembang pesat membuat kerja sama perusahaan otomotif nasional dengan perusahaan otomotif internasional bukan hal yang tak mungkin lagi. Adalah perusahaan minyak terbesar di Indonesia yakni Pertamina yang melakukan kerja sama dengan salah satu produsen mobil super car mewah dan terkencang di dunia yang berasal dari Italia. Produsen super car tersebut adalah Lamborghini yang mana mereka telah mengenalkan model super car terbarunya yakni Lamborhini Huracan GT3 yang disiapkan untuk berkompetisi di ajang balap internasional yaitu Blancpain Endurance Series 2015. Seperti apakah kerja sama yang dilakukan antara Pertamina dengan Lamborghini? Simak informasi lengkap Mas Sena berikut ini.

Pertamina Sponsor Resmi Lamborghini

Diketahui bahwa beberapa tulisan perusahaan minyak Indonesia yakni Pertamina dengan produk ternamanya yakni Pertamax dan Fastron hadir ke dalam sponsorship mobil balap ini. Ternyata perusahaan energi bahan bakar miliki pemerintah ini resmi menjadi mitra teknis bagi Automobile Lamborghini untuk kegiatan balap khusus Lamborghini yaitu 18 seri Lamborghini Super Trofeo di Amerika, Eropa dan Asia. Serta juga untuk kejuaraan balap GT3 series. Mereka adalah pemasok resmi kebutuhan pelumas dan bahan bakar Automobile Lamborghini yaitu dengan produk Fastron SAE 10W-60 dan Pertamax Racing.

Jauh berbeda dengan Lamborhini Huracan versi standar bahwa Lamborhini Huracan GT3 ini menggunakan sistem penggerak roda belakang saja. Dengan menggunakan mesin yang berkonfigurasi V10 berkapasitas 5.2 liter dengan transmisi manual 6 percepatan menghasilkan tenaga dan torsi yang lebih besar daripada versi standarnya. Apalagi untuk tuntutan balap di lintasan sirkuit membuat Lamborhini Huracan GT3 ini harus dimodifikasi dimensinya. Salah satunya adalah bobotnya yang dipangkas cukup signifikan dari sebelumnya 1.422,01 kg menjadi hanya seberat 1.239,2 kg. Bobot tersebut diperuntukkan untuk mendapatkan Power Weight to Ratio yang besar. Namun bobot final tersebut masih akan difinalisasi oleh FIA agar sesuai dengan aturan yang ada untuk menjaga kompetisi tetap sehat. Diketahui bahwa modifikasi tersebut membuat harga Lamborhini Huracan GT3 ini semakin membengkak menjadi Rp. 5,34 miliar, itu pun belum termasuk pajak. Gimana bro dan sis, berminat untuk membesut mobil balap Lamborghini ini? Baca juga Honda FCV dan Lamborghini Veneno Roadster.

Top