AHM Akhirnya Resmi Umumkan Harga Honda Forza

Dibanderol Rp 76.5 Juta, Forza Siap Gempur Pasar Skutik Premium – Sebagaimana kita tahu bahwa salah satu skutik premium milik AHM, yaitu Honda Forza memang sudah resmi diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Pada saat itu, PT Astra Honda Motor (AHM) belum memberikan konfirmasi harga resmi dari skutik gambot buatannya itu.

Nah, kini pada awal April 2019 ini, pihak PT AHM secara resmi telah mengumumkan harga Honda Forza. Skutik gmabot yang diklaim bakal jadi penantang berat bagi Yamaha XMax ini diketahui bakal dibanderol Rp 76,5 juta, dengan status on the road (OTR) Jakarta.

Dibanderol Rp 76.5 Juta, Forza Siap Gempur Pasar Skutik Premium

Perlu untuk diketahui bahwa perilisan resmi dari harga Honda Forza tersebut memang sengaja dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya untuk menjawab penantian skutik prestisius. Selain itu, pabrikan berlogo kepkan sayap tersebut juga mengumbar bahwa skutik premium buatannya ini bakal memberikan kebanggaan sekaligus kesenangan berkendara melalui teknologi advance di kelas 250 cc.

Sementara itu di sisi lain, Marketing Director PT AHM, Thomas Wijaya pun juga angkat bicara terkait dengan pengumuman abdnerol dari Forza tersebut. Dimana, ia mengatakan jika harga resmi Honda Forza tersebut merupakan bentuk dari interpretasi dari fitur, teknologi, kemewahan, dan kesenangan yang akan didapat konsumen melalui skutik besar yang kaya akan teknologi ini.

“Saat ini, semakin banyak pencinta motor skutik premium di Indonesia. Honda Forza hadir untuk memenuhi ekspektasi masyarakat terhadap sepeda motor sarat teknologi tinggi dan gengsi,” ujar Thomas pada Rabu (31/10/2018).

Di samping itu, tak bisa dipungkiri juga bahwa sejak mulai diperkenalkan dan dijual kepada publik, Honda Forza memang telah mampu memancing masyarakat Indonesia dengan  respon positif yang tinggi dari pecinta roda dua Tanah Air. Hal itu dibuktikan dari jumlah pemesanan yang mencapai 889 unit yang dicapai hanya dalam periode dua bulan.

Di sisi lain, sebagai informasi saja bahwa Honda Forza ini akan hadir dengan mengusung konsep desain yang mengedepankan gaya skutik mewah dan sporty. Selain itu, Honda Forza ini juga sudah didukung performa papan atas dengan bekalan mesin berteknologi terkini. Bahkan, dengan dimensi yang pas nan ideal, posisi berkendara pun mampu memanjakan pengendara dengan kenyamanan ekstra pada sektor kaki.

Berbicara soal spesifikasi dapur pacunya, Honda Forza memang diketahui telah membawa mesin handal dengan kapasitas kubikasi 250 cc tipe SOHC berpendingin cairan dengan sistem injeksi PGM FI. Dengan jantung pacu tersebut, sanggup mengeluarkan tenaga maksimum 23 Tk pada 7500 rpm.

Dari segi target pasar, sudah barang tentu Honda Forza ini akan mampu memikat hati para konsumen dari golongan elite yang menginginkan skutik gambot dengan ragam fitur fungsional dan berperforma handal.

Perlu diketahui juga bahwa PT AHM baru akan melakukan distribusi untuk pemesanan Honda Forza ini mulai pertengahan April 2019.

Top