Resmi Dirilis di IMOS 2018, Honda Masih “Ragu” Jual PCX Listrik

Honda PCX Listrik Resmi Diperkenalkan di IMOS 2018 – Ramainya pasar otomotif nasional di segmen skutik memang memancing beberapa produsen berinovasi dengan meluncurkan skutik berbekal kecanggihan dan spesifikasi yang sangat kompetitif. Bahkan, pasar otomotif yang satu ini mampu menghempas dominasi motor bebek yang sebelumnya telah menguasai pasar kendaraan roda dua di Tanah Air.

Berkenaan dengan hal tersebut, kali ini salah satu produsen skutik, yaitu Honda telah meluncurkan skutik premiumnya setelah sebelumnya menghadirkan PCX hybrid di IIMS 2018 beberapa waktu lalu. Dimana, kali ini melalui PT Astra Honda Motor (AHM), pabrikan asal Jepang ini secara resmi memperkenalkan PCX listrik di ajang IMOS 2018.

Honda PCX Listrik Resmi Diperkenalkan Di IMOS 2018

Pada ajang yang diselenggarakan di JCC, Senayan, Jakarta Pusat ini, pabrikan berlambang sayap mengepak ini melakukan tes pasar terkait motor ramah lingkungannya tersebut. Hal ini diupayakan oleh pihak Honda untuk mengetahui minat pasar di Indonesia. Jika ada potensi yang menjanjikan maka Honda pastinya bakal menjual PCX listrik ini di Indonesia.

Selain itu, upaya ini dilakukan untuk memastikan minat dari masyarakat terhadap PCX listrik ini. Jadi, untuk penjualannya masih dalam proses survey pasar.

Kemudian di lain sisi, merespon akan rencana penjualan Honda PCX listrik tersebut, dalam hal ini Direktur Marketing FIF Group, Antony Sastro Japoetro pun angkat bicara. Antony mengatakan bahwa untuk menarik daya pikat konsumen maka pihak Honda akan memaksimalkan sistem kredit. Dimana, saat ini perusahaan pembiayaan milik PT Astra International Tbk ini, yang juga induk perusahaan PT AHM dipastikan bakal siap melayani pembiayaan calon konsumen motor ramah lingkungan tersebut.

“Kami siap membiayai (Honda PCX listrik),” jelas Antony di sela-sela perhelatan IMOS 2018, Jumat (2/11/2018).

Sementara itu di sisi lain, untuk peluncuran Honda PCX listrik sendiri nantinya bakal diluncurkan secara terbatas. “Lihat antusias orang dulu, karena perangkat di elektrik itu kan berbeda, dan harus disiapkan dengan baik,” tegasnya.

Sedangkan untuk FIF Group sendiri memberikan penawaran lainnya di gelaran IMOS 2018, dan memberikan banyak keuntungan diantaranya yaitu rate termurah 1 persen per bulan untuk motor Premium dan Big Bike. Bahkan, ada juga diskon hingga 200 ribu untuk pengunjung IMOS yang melakukan transaksi.

“Kami hadir di IMOS 2018 untuk memberikan layanan dan produk untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan masyarakat akan pembiayaan kendaraan roda dua,” pungkasnya.

Memang, pasar skutik premium saat ini menjadi trend. Dan, kini Honda tengah mencoba peruntungannya dengan inovasi skutik premium listrik melalui PCX Listrik sebagai bentuk pembaruan teknologi yang lebih modern dan ramah lingkungan.