Di IMOS 2018, Yamaha Perkenalkan Motor 3 Roda

Yamaha Niken Nongol di Ajang IMOS 2018 – Tampil di pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 yang diselenggarakan di JCC, Senayan, Jakarta, beberapa produsen otomotif  nasional mulai pada unjuk gigi dengan memperkenalkan beberapa motor terbarunya. Satu yang menarik yaitu dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang mana selaku agen tunggal pemegang merek Yamaha di Tanah Air.

Bukan tanpa alasan mengingat selain meluncurkan produk skutik terbaru, Yamaha FreeGo, pabrikan berlogo Garpu Tala asal Jepang yang satu itu juga turut memamerkan sepeda motor roda tiga. Dimana, motor tersebut mengusung nama Yamaha Niken.

Yamaha Niken Nongol Di Ajang IMOS 2018

Yang menjadi daya tarik yaitu bahwa motor yang mengusung konsep gaya sport ini memang memang tampil berbeda lantaran mengusung desain dengan dua ban di depan dan satu di belakang. Alias tiga roda.

Di sisi lain, jika mendasarkan atas pendapat yang diutarakan oleh Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Antonius Widiantoro, disebutkan bahwa selama di ajang IMOS 2018, Yamaha Niken hanya sekedar dipamerkan dulu dan belum dijual di Indonesia.

“Baru dipajang. Jika ada yang mau silahkan datang, nanti kami data,” ucap Anton saat ditemui wartawan pada Rabu (31/10/2018).

Sementara itu di sisi lain, apabila kita menilik atas sektor desain fisiknya, Yamaha Niken ini memang memiliki keunikan tersendiri dengan gaya sporty-nya yang bisa dikatakan terkesan radikal. Tak sampai di situ saja, bahkan motor roda tiga bertajuk Yamaha Niken ini pun diketahui bakal menggunakan teknologi Leaning multi-Wheeler sebagai penunjang suspensi depan upside-down agar dapat bergerak secara independen.

Di samping itu, meski memiliki 3 roda namun pengendara Yamaha Niken masih bisa melakukan cornering dengan mencapai kemiringan 45 derajat. Sehingga, rasa berkendara pun akan tetap nyaman.

Sedangkan untuk soal performa dapur pacunya sendiri, motor dengan bekalan 3 roda ini merupakan pengembangan dari Yamaha MT-09. Dimana, dalam hal ini Yamaha Niken mengusung mesin CP3 3-siliner inline DOHC 847 cc yang mengandalkan sistem pendingin udara. Dapur pacu tersebut mampu menyemburkan tenaga sebesar 113,4 hp dan torsinya mencapai 87,5 Nm.

Nah, berkenaan dengan banderol, menurut beberapa informasi, dilaporkan bahwa harga jual Yamaha Niken, berdasarkan situs resmi Yamaha Inggris, mencapai £13.499 atau sekitar Rp 258 juta. Itu artinya, setara untuk membeli setidaknya 10 unit Yamaha Vixion seharga Rp 25,8 juta.