Mitsubishi Siapkan MPV Sejuta Umat

Mitsubishi Siapkan MPV Sejuta Umat – Baru-baru ini terdengar kabar bahwa produsen mobil asal negeri Sakura dengan lambang tiga berlian akan membuat pabrik baru merka di Indonesia dan diresmikan pada tahun ini. Pabrik perakitan baru Mitsubishi ini akan menjadi basis produksi MPV sejuta umat yang mereka andalkan untuk memenuhi kebutuhan pasar otomotif Asia Tenggara. Melalui PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengumumkan bahwa persmian fasilitas terbaru tersebut akan terlaksana pada tahun ini. Pabrik tersebut merupakan realisasi dari pernyataan Osama Masuko selaku Chairman dan CEO Mitsubishi Motor Corporation (MMC) yang menginvestasikan dana sebesar $ 600 juta untuk mendirikan pabrik baru di Delta Mas, Bekasi.

Mitsubishi Siapkan MPV Sejuta Umat

Mobil MVP sejuta umat tersebut diprediksi awal sudah mulai beredar sejak September 2014 lalu. Karena dikatakan bahwa MPV kompak Mitsubishi adalah versi produksi dari AR Concep yang pernah melaintai di IIMS 2014. Di ketahui untuk debut di Indonesia, konsep yang dimiliki MPV ini menggunakan penggerak hibrida bermesin MIVEC 1.1 liter dengan perangkat Turbocharged yang dapat mendongkrak tenaga sehingga menjadi lebih besar. Selain itu mobil MPV ini juga bakal memiliki teknologi keselamatan yang paling mutakhir serta juga mengadopsi sistem komunikasi yang canggih buatan Mitsubishi. Menurut informasi yang Mas Sena dapatkan, mobil MPV kompak terbaru dari Mitsubishi tersebut tidak dibuat berdasarkan model global. Tetapi spesifikasinya akan dikembangkan di Indonesia, yang jelas konsep mobil kompak MPV terbaru Mitsubishi ini bukanlah “AR Concep”.

Sedangkan untuk pabrik terbaru yang mulai digarap tersebut, rencananya pabrik terbaru itu dibuat agar sanggup menampung kapasitas produksi 80.000 unit pertahunnya dan akan mulai resmi beroperasi pada semester pertama tahun 2017 mendatang. Sedangkan seluruh produk si tersebut akan dibagi menjadi dua yakni 60.000 unit untuk pasar domestik dan 20.000 unit untuk di ekspor ke negera-negara Asean. Dengan ditambah kapasitas tampungan produksi pada pabrikan lama maka total produksi Mitsubishi di Indonesia mencapai 240.000 unit pertahunnya. Baca juga Pertamina Sponsor Resmi Lamborghini dan Honda FCV.

Top