Mirip Scoopy, Konsep Honda Project G Bakal Jadi Penggantinya, Benarkah?

Honda Project G Diklaim Jadi Next Gen Scoopy – PT Astra Honda Motor (AHM) memang menjadi salah satu produsen yang sangat produktif dalam memperkenalkan produk barunya. Terutama di segmen skutik yang memang tengah menjadi model yang digandrungi masyarakat Indonesia. Sehingga, tak ayal jika dalam ajang IMOS 2018, pabrikan asal Jepang tersebut turut hadir dengan membawa sejumlah kejutan kecil yang mampu membuat konsumen penasaran.

Pasalnya, walaupun diketahui tidak membawa model baru, PT AHM sendiri diketahui telah merilis beberapa motor konsep di ajang IMOS 2018. Salah satunya, skuter matik (skutik) next generation , atau yang disebut Project G.

Honda Project G Diklaim Jadi Next Gen Scoopy

Secara kasat mata, memang tampilan desain dari skutik ini memiliki bentuk bodi yang bisa dipastikan cukup mirip dengan Honda Scoopy. Dengan desain layaknya skutik klasik dan warna yang cukup menggoda.

Dengan kemunculan skutik konsep tersebut, tentu memicu pertanyaan. Apakah skutik konsep Project G ini bakal menjadi Honda Scoopy generasi baru?

Terkait hal tersebut, Direktur Pemasaran PT AHM, Thomas Wijaya pun memberikan respon. Dimana, untuk saat ini memang pihaknya menghadirkan skutik konsep ini karena ingin melihat pasar sepeda motor matik yang memang cukup besar di Asia. Alasan kedua, pihak AHM sendiri masih ingin tahu secara detail segmen apa yang paling dicari. Mengingat untuk di pasar Indonesia sendiri skutik memiliki kontribusi yang cukup signifikan, hingga di atas 85 persen.

“Ke tiga, kami ingin melihat dan mempelajari agar segmen skutik ini lebih atraktif. Ada atau tidak kebutuhan yang di luar dari model yang sudah ada, seperti Honda BeAT, Scoopy, atau Vario,” jelas Thomas saat berbincang dengan wartawan beberapa waktu lalu.

Tak sampai di situ saja, bahkan Thomas pun juga turut menjelaskan jika untuk mempelajari hal tersebut, pabrikan berlambang sayap mengepak ini tentu saja harus dengan membawa sepeda motor konsep berbentuk skutik.

“Kami ingin melihat dari produk yang berbeda, dari yang suda ada. Nanti, demand-nya atau pasarnya seperti apa. Yang pasti berbeda dari produk yang sudah ada, berbeda dari Scoopy, BeAT, dan lainnya,” tegasnya.

Terlepas dari itu semua, perlu diketahuui bahwa memang skutik Project G ini sendiri dikembangkan oleh tim RnD dari berbagai negara. Di antaranya termasuk Indonesia, Jepang, dan negara Asia lainnya.

“Fiturnya? Nah, kami ingin bertanya ke konsumen fiturnya apa saja, begitu juga dengan kapasitas mesinnya,” pungkasnya.

Jika memang benar Project G adalah penerus Scoopy maka akan ada penghentian produksi Scoopy dalam waktu dekat untuk memaksimalkan produk Project G.

Top