Generasi Terbaru Triumph Tiger 800 Tengah Diuji

Triumph Tiger 800 Mendapat Penyegaran Lebih Sempurna – Persaingan di pasar motor gede (moge) Indonesia memang menjadi salah satu segmen yang tengah berkembang pesat. Tak ayal jika kali ini banyak produsen yang memamerkan moge mereka dengan ragam fitur maupun kecanggihan teknologi.

Terkait dengan kabar tersebut, salah satu moge terbaru Triumph Tiger 800 tampaknya akan menjadi salah satu produk degan penyegaran yang terbilang cukup signifikan. Hal itu semakin dikuatkan dengan sebuah kabar bahwa motor bergenre adventure ini tertangkap kamera tengah diuji.

Triumph Tiger 800 Mendapat Penyegaran Lebih Sempurna

Dimana, menurut kabar berita yang dikutip dari Motorcyclenews, disebutkan bahwa perubahan yang kini diterapkan pada generasi terbaru Triumph Tiger 800 lebih menitikberatkan pada penyesuaian mesin dengan regulasi Euro 5. Hal itu menyusul dengan standar emisi yang akan segera diterapkan di Eropa.

Oleh sebab itu, guna menunjang hal tersebut maka kali ini Triumph Tiger 800 terbaru akan mendapat header knalpot dengan diameter yang lebih besar dan beberapa komponen mesin baru. Tak sampai di situ saja, bahkan menurut kabar yang beredar, nantinya kapasitas kubikasi pada sektor dapur pacu motor dual-sport ini juga akan ditingkatkan menjadi 900 cc.

Di satu sisi, jika menelisik dari sumber yang sama, unit test-ride Triumph Tiger 800 juga akan menggunakan velg depan jari-jari (spoke wheel) berdiameter 21 inci. Sementara itu di sisi lain, pada bagian belakang akan dilengkapi dengan pelek palang (cast wheel) yang berukuran 19 inci.

Jika kita analisis secara mendalam, kemungkinan besar pembaruan tersebut memang sengaja dilakukan untuk meningkatkan kemampuannya dalam melibas medan off-road. Apalagi, nantinya generasi terbaru Triumph Tiger 800 nampaknya juga akan memiliki suspensi yang lebih tinggi dari generasi sebelumnya.

Di sisi lain, berkaitan dengan waktu peluncurannya, dilaporkan juga bahwa nantinya generasi terbaru Triumph Tiger 800 akan dirilis pada pertengahan tahun 2019 mendatang sebelum akhirnya dijual setahun setelahnya.

Sedangkan di lain sisi, sebagai tambahan informasi saja bahwa model generasi terbaru Triumph Tiger 800 XCX baru saja dirilis di Indonesia pada pertengahan Agustus 2018 lalu. Moge dual-sport ini di tanah air dijual dengan harga yang cukup tinggi, yaitu di kisaran Rp 475 jutaan (off-the-road).

Top