Dobrak Pasar SUV, DFSK Siap Hadirkan SUV Terjangkau

Dalam Waktu Dekat, DFSK Siap Hadirkan SUV Murah – Tak hanya pabrik asal Jepang, bahkan produsen asal Negeri Tirai Bambu, Tiongkok pun tampaknya juga mulai tertarik dengan segmen pasar mobil di Indonesia. Beberapa pabrikan asal Cina pun kini sudah mulai mendobrak perlahan persaingan pasar di Tanah Air, salah satunya seperti Wuling atau DFSK.

Nah, terkait dengan hal tersebut, ada kabar yang cukup mengejutkan. Dimana, belum lama ini, agen pemegang merk PT Sokonindo Autmobile selaku pemegang merek DFSK pun sudah mulai memberikan sinyal kuat untuk segera menambah produk baru lagi di segmen sport utility vehicle (SUV). Model keduanya itu di posisikan di bawah Glory 580, dengan banderol yang kiranya jauh lebih terjangkau.

Dalam Waktu Dekat, DFSK Siap Hadirkan SUV Murah

Sementara itu di sisi lain, berkenaan dengan berita tersebut, dalam hal ini Permata Islam selaku General Manager Marketing PT Sokonindo Automobile pun turut memberikan sebuah penjelasan. Dimana, Permata Islam mengatakan jika nantinya jadwal peluncuran untuk memperkenalkan produk ini segera akan dilakukan pada awal 2019. Hanya saja, untuk waktu tepatnya kapan baru akan dikonfirmasi apabila sudah mendekati hari peluncuran.

“Kami inginnya sebelum IIMS 2019 (kuartal pertama), intinya masih semester pertama tahun depan,” ucap Permata pada Selasa (6/11/2018).

Tak sampai di situ saja, bahkan Permata sendiri juga turut menambahkan jika melihat dari segi posisi, memang sudah pasti di bawah Glory 580, tetapi tetap memiliki kapasitas tujuh penumpang. Sementara itu di lain sisi, untuk detail informasi mengenai produk juga dia belum mau membocorkan terlalu detail.

“Harga nanti akan diinformasikan lagi, tetapi bisa di bawah Rp 200 juta, tepatnya berapa nanti,” kata Permata.

Terlepas dari itu, memang tampaknya ada kesan bahwa SUV terbarunya itu memang sengaja disiapkan untuk menghadang laju SUV Wuling yang juga dijadwalkan meluncur tahun depan. Bahkan, menginjak pada Agustus 2018 lalu sempat dipamerkan di ajang GIIAS 2018.

Hanya saja, untuk perbedannya sendiri, SUV Wuling yang diambil dari model Baojun 530 itu memiliki kapasitas lima orang penumpang saja.

Lalu, dengan segala kehandalan dan kecanggihan spesifikasi pada SUV buatan DFSK ini pun akan menjadikannya sebagai SUV yang dilirik oleh para calon konsumen.

Top