Royal Enfield Pamer Motor Berkonsep Retro Modern

Royal Enfield Hadir dengan EICMA 2018 dengan Konsep Motor Retro Futuristik – Pameran otomotif global memang selalu menawarkan berbagai kejutan yang membuat decak kagum publik. Wajar saja jika setiap ajang pameran otomotif bertaraf internasional selalu ramai pengunjung. Salah satunya yaitu EICMA 2018 yang kini diselenggarakan di Kota Milan, Italia.

Ajang tahunan bergengsi tersebut dibuka dengan menampilkan beragam kendaraan konsep. Satu yang menarik yaitu hadirnya di salah booth pameran Royal Enfield yang menghadirkan konsep motor dengan mengusung nama KX.

Royal Enfield Hadir Dengan EICMA 2018 Dengan Konsep Motor Retro Futuristik

Motor bergaya retro futuristik yang satu ini memang hadir dengan desain retro khas Royal Enfield dengan tampilan gagah anti mainstream. Bukan tanpa alasan mengingat Royal Enfield mengadopsi desain model yang pernah hadir di tahun 1938. Tentu saja akan ada sentuhan modern pada motor ini.

Hal itu bisa dilihat dari berbagai sektor tampilannya. Dimulai dengan headlamp yang kini sudah mengandalkan teknologi LED. Tak hanya itu, untuk menunjang keseimbanyannya pun, motor konsep Royal Enfield ini menggunakan model suspensi depan blade-girder fork. Bahkan, untuk menunjang struktur bodinya, motor ini hadir dengan frame dan airbox yang menjadi satu serta penggunaan velg berukuran 19 inci dan tinggi tempat duduk yang cukup rendah yakni 740 mm.

Di sisi lain, perlu untuk diketahui juga motor konsep buatan Royal Enfield ini dibangun dengan konsep desain yang hanya dirancang dalam waktu enam bulan oleh tim desain di Inggris dan India. Tim ini berhasil menggabungkan desian neo classic dan futuristik pada konsep motor KX.

Namun, satu hal yang sangat disayangkan bahwa sampai detik ini masih belum ada informasi mengenai kapan motor ini akan di produksi oleh Royal Endfield. Beberapa informasi tambahan mengenai motor ini juga belum dibagikan lebih detil oleh Royal Endfield.

Namun, satu hal yang jelas bahwa dengan hadirnya motor konsep bergaya retro modern tersebut maka secara tak langsung semakin mempertegas bahwa Royal Enfield memang menjadi pabrikan yang fokus pada konsep moge klasik masa kini.

Top