Yamaha Anggap Naked Sport Bike Tak Laku di Indonesia

Yamaha Enggan Jual Naked Bike di Tanah Air – Beberapa waktu lalu, salah satu pabrikan motor asal Jepang, yaitu Yamaha telah berhasil menghadirkan MT-15 terbaru di pasar Negeri Gajah Putih, Thailand. Motor naked yang satu ini memang sebelumnya sempat ditebak kuat bakal jadi model yang ditawarkan Yamaha di ajang IMOS 2018. Hanya saja, faktanya perkiraan tersebut meleset.

Bukan tanpa alasan kenapa pihak Yamaha tak membawa naked bike tersebut ke Indonesia. Pasalnya, menurut pihak PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), dikatakan bahwa memang saat ini pihaknya masih belum ada rencana untuk membawa naked bike tersebut ke Indonesia.

Yamaha Enggan Jual Naked Bike Di Tanah Air

Tak sampai di situ saja. Bahkan, hal ini diperkuat oleh pendapat dari Presiden Direktur dan CEO PT YIMM Minoru Morimoto. Dimana, ia mengungkapkan jika segmen atau pasar motor naked bike di Indonesia menurutnya tidak terlalu menggiurkan.

“Penjualan segmen motor sport 150 cc memang besar, tapi yang memiliki keunikan seperti Xabre, tidak terlalu banyak,” ucap Morimoto saat ditemui pada Kamis, (8/11/2018).

Selain itu, Morimoto sendiri juga memberikan sebuah gambaran umum jika pasar naked sport bike bahkan tidak lebih banyak dari motor outdoor. Belum lagi dengan sibuknya pihak Yamaha Indonesia yang memang saat ini tengah fokus pada produk skutik miliknya.

Tak hanya itu, bahkan Morimoto sendiri juga punya alasan kuat. Menurut pihaknya, dengan menghadirkan produk MT-15 di Thailand itu tak lain dan tak bukan dikarenakan di negeri Gajah Putih tersebut pasar motor sport bertumbuh cukup besar. Masyarakat di sana pun gemar menggunakan motor-motor bermesin besar.

“Makanya disana ada permintaan yang meningkat. Kalau di sini jelas skutik. Terutama saat kondisi macet, skutik paling baik,” ucap Morimoto.

Terlepas dari itu, sebagai tambahan informasi saja bahwa untuk saat ini Yamaha Indonesia menawarkan model All New Byson, Xabre, All New Vixion dan MT-25 untuk model naked bike. Beberapa motor buatan Yamaha tersebut ditawarkan dengan harga yang cukup sepadan, antara Rp 22,9 juta sampai Rp 48 juta.