Suzuki Masih Belum Luncurkan GSX-R250 ke Indonesia

Suzuki GSX-R250 Masih Belum Bisa Dibeli – Pasaran model motor sportbike full fairing dengan kapasitas 250 cc di Indonesia memang terbilang cukup tinggi. Beberapa produsen asal Jepang pun kian tertarik dengan segmen motor sport tersebut. Sehingga, tak heran jika kini banyak model motor sport yang meluncur. Salah satunya dari Suzuki dengan model GSX Seriesnya.

Hanya saja, dikabarkan bahwa dari 4 pabrikan Jepang yang berkiprah di industri otomotif Tanah Air, hanya Suzuki saja yang sampai saat ini masih belum memasarkan produk sportbike full-fairing 250 cc. Tak lain dan tak bukan, motor yang dimaksudkan yaitu Suzuki GSX-R250.

Suzuki GSX R250 Masih Belum Bisa Dibeli

Sehingga, tak ayal jika saat ini untuk segmen pasar tersebut dikuasai oleh 3 kompetitornya, yaitu dari Honda CBR250RR dan yang terbaru Yamaha YZF-R25 facelift. Sementara itu, dari geng hijau Kawasaki ada Ninja 250 FI Keyless dan juga sportbike 250cc terbarunya, Kawasaki Ninja 250SL.

Sementara itu, jika kita mengutip dari Greatbiker, Suzuki sendiri sudah punya hak paten terhadap desain Suzuki GSX-R250. Jika mendasarkan atas konsep rancangan tersebut, tampak jelas jika penampilan motor sport full fairing 250 cc ini akan lebih sporty. Tak sampai di situ saja, bahkan mesin 2-silinder 250cc Suzuki GSX-R250 pun juga turut diklaim bakal mampu menghasilkan tenaga yang lebih besar dibandingkan para pesaingnya.

Namun, satu yang sangat disayangkan bahwa model sportsbike ini tak dirilis. Padahalnya, sebelumnya sempat diperkirakan bahwa Suzuki GSX-R250 terbaru akan melakukan debut perdananya pada 1 dari 2 event besar yang baru saja berlangsung di Eropa, yaitu Intermot 2018, Cologne, Jerman. Bahkan, termasuk juga di ajang EICMA 2018, Milan, Italia.

Akan tetapi, walaupun demikian adanya, sampai detik ini masih belum diketahui secara jelas alasan Suzuki yang sampai detik ini tak kunjung merilis Suzuki GSX-R250. Bukan tanpa alasan mengingat motor 250cc ini menurut kabar terbaru akan dirilis pada semester pertama 2019. Bahkan, sempat beredar rumor bahwa Suzuki GSX-R250 nantinya akan diproduksi di Indonesia guna menjaga harganya tetap bersaing.