Skutik Terbaru Honda Berkapasitas 300cc Meluncur

Honda Luncurkan Skutik Barunya dengan Mesin 300 cc – Pasar skutik di pasar global memang tengah menjadi segmen yang laris manis. Termasuk juga di Indonesia. Sehingga, banyak dari para produsen yang berinovasi memproduksi skuktik terbaru mereka. Salah satunya yaitu Honda.

Dimana, dengan memanfaatkan ajang pameran otomotif EICMA 2018, Honda pun resmi memperkenalkan model skutik terbarunya, yaitu SH300i 2019. Skutik dengan nama SH300i ini hadir dengan bekalan beberapa teknologi baru dan enam pilihan warna.

Honda Luncurkan Skutik Barunya Dengan Mesin 300 Cc

Di sisi lain, di negara Vietnam sendiri, keluarga Honda SH Series ini termasuk dalam kelas/segmen skuter high-end. Tak sampai di situ saja, bahkan di pasar Eropa pun, motor matik ini menjadi skuter yang punya popularitas tinggi. Walaupun model kecilnya, yaitu SH150i di Indonesia tak punya cukup kemampuan untuk bisa bersaing di pasar skuter matik.

Sementara itu, berdasarkan atas kabar dari situs Zing, dalam pengembangannya selama 34 tahun, Honda SH Series diklaim telah berhasil mendapatkan berbagai macam prestasi penjualan lebih dari 1 juta unit di pasar Eropa.

Selain itu, di Vietnam sendiri, Honda SH300i diimpor oleh Honda Vietnam langsung dari Italia dengan harga VND 269 juta atau Rp 169,6 jutaan dan VND 270 juta atau Rp 170,2 jutaan (Kurs VND 1 = Rp 0,360).

Sedangkan pada bulan Juli 2018 kemarin, SH300i masuk ke pasar Vietnam dengan mengusung berbagai macam teknologi sensor temperatur. Sehingga, membuat SH300i selanjutnya menjadi skuter matik pertama yang memiliki teknologi tersebut.

Di samping itu, Honda juga menyematkan skutik ini dengan berbagai fitur canggih lainnya seperti smart key yang dilengkapi panel kontrol roda belakang 35-L serta penutup boot. Selain itu, teknologi baru lainnya adalah Honda System Torque Control (HSTC). Teknologi yang dibenamkan tersebut diklaim mampu membuat kendaraan untuk berakselerasi lebih halus, mengontrol traksi roda belakang dari selip. Tentu, skuter high-end ini dibekali dengan anti-lock braking system (ABS).

Sedangkan berbicara soal spesifikasi dapur pacunya, Honda SH300i sendiri diklaim masih ditenagai mesin 279 cc silinder tunggal dengan sistem pendingin cairan dan sudah dilengkapi dengan teknologi electronic fuel injection PGM FI. Mesin yang diusungnya tersebut diklaim sanggup memproduksi power maksimal hingga 25,2 Tk dengan titik puncak torsi 25,5 Nm. Konsumsi bahan bakarnya cukup irit, yakni 33,3 kilometer per liter.