Lebih Murah, Mini Countryman Buatan Lokal Bakal Laris Manis

Mini Countryman Lokal Diklaim Bakal Laris di Indonesia – Siapa sangka, salah satu pabrikan otomotif premium luar negeri, MINI Countryman yang merupakan anak perusahaan dari BMW Group, kabarnya bersiap menyerahkan produksinya secara lokal di Indonesia. Tentu saja, kabar mengenai mobil Mini Countryman rakitan lokal ini diklaim bakal mendapat respon positif oleh masyarakat Indonesia.

Di sisi lain, menurut Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, pihaknya mengatakan jika kabar tentang Mini Countryman lokal ini telah berhasil menuai respon yang sangat baik dari konsumen. Bahkan, suatu kebanggaan tersendiri bagi perusahaan karena dipercaya untuk memproduksi mobil premium secara lokal.

Mini Countryman Lokal Diklaim Bakal Laris Di Indonesia

“Setelah diluncurkan responsnya cukup baik,” katanya saat ditemui di kawasan BSD, Tangerang, Banten pada Selasa (13/11/2018).

Di satu sisi, dikarenakan untuk jumlah produksinya belum banyak maka MINI Indonesia pun masih tetap berpikir positif dan terus optimistis bahwa nantinya stok yang telah diproduksi bisa terjual habis.

“Sampai akhir tahun 2018 ini stoknya masih terbatas jadi kalau bicara stok sampai akhir tahun pasti bisa diserap oleh market,” ucapnya dengan penuh keyakinan.

Sementara itu di sisi lain, menginjak pada akhir tahun 2018 nanti, pihak MINI Indonesia juga telah mencatat targetnya sendiri sebanyak 192 MINI Countryman dan New MINI Cooper S Countryman Sports. Dimana, keduanya lahir dari fasilitas perakitan PT Gaya Motor yang berlokasi di Sunter, Jakarta Utara.

Bukan tanpa alasan mengingat optimistis yang dilakukan oleh pihak MINI Indonesia juga cukup mendasar. Pasalnya, nantinya harga MINI Countryman rakitan lokal lebih murah dibanding versi completely build up (CBU) dari luar negeri.

“Dari segi harga, dia (Mini Countryman) lebih terjangkau. Bedanya bisa Rp 100 jutaan,” kata Jodie.

Tak hanya itu saja, sebagai tambahan informasi saja bahwa New MINI Cooper Countryman rakitan lokal ini nantinya akan dibanderol Rp 599 juta (off the road) dan harga on the road-nya Rp 699 juta. Sedangkan di satu sisi, untuk tipe New MINI Cooper S rakitan lokal dibanderol Rp 769 juta (off the road) dan Rp 899 juta (on the road).

Jika melihat kisaran angka tersebut, sudah barang tentu harga dari mobil ini jauh lebih murah dibandingkan versi CBU nya. Sebab, untuk harga jual CBU nya saja, Mini Cooper Countryman dijual Rp 660 juta. Dan New Mini Cooper S Rp 865 juta untuk harga off the road.

Top