Dijual Eksklusif, BMW Indonesia hanya Jual X2 Sebanyak 20 Unit

Dijual 20 Unit, BMW X2 Jadi SUV Eksklusif – Berbicara soal persaingan otomotif di Indonesia, memang menjadi topik yang sangat menarik. Apalagi, di segmen mobil yang mana saat ini tengah diramaikan oleh kehadiran MPV maupun SUV. Di sisi lain, tampaknya segmen mobil SUV memang menjadi varian yang tengah mencuat. Salah satunya yaitu SUV buatan BMW.

Dimana, BMW Group Indonesia secara resmi telah merilis SUV terbarunya, yaitu tipe X2. Menariknya, bahwa jatah X2 untuk pasar otomotif nasional tersedia secara limited edition, yaitu sejumlah 20 unit. Saat ini, menurut catatan terakhir, sejak diluncurkan dua pekan lalu di Jakarta, mobil ini sudah terjual sekitar enam unit.

Dijual 20 Unit, BMW X2 Jadi Sedan Eksklusif

Hal itu diperjelas oleh Jodie O’tania selaku Vice President of Corporate Communications, BMW Group Indonesia yang berucap bahwa untuk jatah sampai akhir tahun 2018 ini hanya akan enam unit, dan itu pun sudah ada yang pesan. Selebihnya akan datang pada 2019.

“Respons dari masyarakat begitu bagus sekali, karena memang unitnya juga terbatas dan ini merupakan sebuah sport activity vehicle (SAV) yang baru diluncurkan di Indonesia,” ujar Jodie di BSD, Tangerang pada Selasa (13/11/2018).

Tak sampai di situ saja, bahkan Jodie sendiri juga menjelaskan jika jatah 20 unit itu bukan karena mendapatkan kuota terbatas. Menurutnya Jodie sendiri, lebih kepada penyesuaian dengan nama X2. Tak hanya itu, BMW Group sendiri juga menjelaskan jika terbatasnya jumlah unit tersebut sengaja dilakukan guna memberikan kesan eksklusif kepada penggunannya di Tanah Air.

“Jadi untuk generasi pertama ini hanya ada 20 unit saja, sampai nanti muncul lagi generasi selanjutnya,” kata Jodie.

Di satu sisi, model ini punya lini model terbaru, M Sport X, yang secara maksimal wujudkan ciri khas kendaraan BMW, yaitu Sheer Driving Pleasure.

Selain itu, model BMW X2 ini dipastikan bakal hadir dalam satu lini model. Antara lain seperti sDrive18i M Sport X yang mana dilengkapi mesin BMW TwinPower Turbo 1.5L tiga-silinder. BMW mengaku mesin ini menciptakan torsi ideal dan efisiensi optimal.