Harga Honda Forza 250 Masih Dianggap Kemahalan

Konsumen Anggap Harga Forza 250 Terlalu Tinggi – Skutik premium di Indonesia memang tengah menjadi segmen sepeda motor yang tengah naik daun. Bahkan, kini pabrikan pun berlomba-lomba memproduksi skuter matik bongsor kelas premium dengan kapasitas mesin besar. Salah satunya yaitu Honda Forza 250.

Skutik premium buatan pabrik berlogo sayap mengepak asal Jepang ini secara resmi telah diluncurkan dan dijual dengan harga Rp 76,5 juta on the road DKI Jakarta. Skutik bongsor yang resmi diperkenalkan di Indonesia tersebut, menginjak pada Agustus sampai Oktober 2018 ini kabarnya sudah terpesan kurang lebih sekitar 800 unit secara nasional.

Konsumen Anggap Harga Forza 250 Terlalu Tinggi

Akan tetapi, menurut informasi terkini, ternyata ada sejumlah pembeli yang terpaksa membatalkan niatnya untuk meminang skutik premium garapan Honda itu. Umumnya, mereka membatalkan pesanan karena mendengar harga resminya yang mahal.

“Jadi ada konsumen kami yang katanya batal beli, karena dinilai kemahalan harga Forza 250-nya,” ujar Ario, Head of Marketing Wahana Makmur Sejati akhir pekan lalu di Pluit Village, Jakarta Utara.

Sementara itu di sisi lain, berapa jumlah atau persen yang membatalkan pesanannya, sampai detik ini Ario belum mengetahui secara pasti. Bukan tanpa alasan mengingat diler di Jakarta dan Tangerang belum mengumpulkan datanya secara keseluruhan. Jadi, belum bisa dipastikan.

“Tetapi memang lumayan mahal, karena di awal kita informasikan itu harganya Rp 70 jutaan, tahunya 76,5 juta. Lumayan besar juga, jadi ada beberapa konsumen, tidak banyak yang akhirnya batal beli,” kata Ario lagi.

Di sisi lain, dalam hal ini pun Ario juga turut serta menjelaskan jika para konsumen yang tertarik tetap masih bisa melakukan pemesanan. Hanya saja, para pemesanan harus sedikit bersabar karena unitnya baru bisa dikirim kepada para konsumen di tahun 2019 depan. Hal itu sebagaimana dengan yang telah disampaikan oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

“Kalau kami inginnya juga dirakit di Indonesia, secara harga sudah pasti bisa lebih kompetitif dan bisa bersaing dengan kompetitor di kelasnya,” ucap Ario.

Berkenaan dengan pembatalan beberapa konsumen tersebut, tentu pihak AHM mulai berupaya agar Honda Forza 250 ini mampu mendominasi pasar skutik premium. Berkenaan dengan harga, kemungkinan besar pihak AHM akan memproduksi Forza 250 ini secara lokal untuk menekan harga jualnya nanti.

Top