Lakukan Uji Tabrak, Rush dan Vios Raih Bintang 5

Berkat Fitur Keselamatan Canggih, Rush dan Vios Dapat Rating 5 – Keselamatan dalam berkendara tampaknya menjadi satu syarat paling penting yang harus dijamin oleh setiap produsen mobil. Tak ayal jika tingkat keselamatan akan membuat harga jual mobil menjadi tinggi. Sehingga, sangat wajar sekali jika beberapa pabrikan membekali setiap mobilnya dengan bekalan fitur keselamatan maupun keamanan.

Salah satunya yaitu pabrikan asal Jepang, Toyota. Dimana, produsen asal Negeri Sakura tersebut belum lama ini telah berhasil mendapatkan nilai tertinggi pada ASEAN New Car Assesment Program for South East Asia Countries (ASEAN NCAP). Yang mana, merek otomotif asal Negeri Ultraman Tiga itu mendapatkan gelar “Excelent Award The Most 5 Star Brand (2017-2018).

Berkat Fitur Keselamatan Canggih, Rush Dan Vios Dapat Rating 5

Dalam kaitannya dengan keselamatan, memang fitur keselamatan yang dibenamkan pihak Toyota kepada pengemudi dan penumpang pada Toyota mendapatkan rating penilaian tertinggi atau 5 bintang NCAP dalam dua tahun berturut-turut, dibandingkan merek lain yang ada di Indonesia.

“Kami bersyukur, apa yang dilakukan tersebut mendapatkan apresiasi yang tinggi dari berbagai kalangan termasuk ASEAN NCAP,” ujar President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto dalam siaran resmi pada Jumat (16/11/2018).

Nah, pada kesempatan yang sama, yakni pada ASEAN Automobile Safety Forum ke-10 yang diselenggarakan di Karawang, Jawa Barat, dilaporkan jika dua model di segmen SUV dan sedan Toyota yang ikut tes uji tabrak. Kedua mobil tersebut yaitu Rush dan Vios yang mana berhasil meraih ASEAN NCAP Excelent Award untuk Continous Safety Improvement.

Memang, tampaknya model sedan Vios ini dinilai sangat serius dalam upayanya untuk meningkatan perlindungan keselamatan karena pada 2018 berhasil meraih rating penilaian 5 bintang NCAP setelah sebelumnya di 2012 meraih 4 bintang NCAP.

Tak hanya Vios, model kedua yaitu Toyota Rush yang mana pada tahun 2018 ini meraih rating 5 bintang NCAP setelah sebelumnya di 2014 lalu memperoleh rating penilaian 4 bintang. Sementara itu di satu sisi, model premiumnya, yakni C-HR sukses meraih ASEAN NCAP untuk kategori Best Adult Occupant Protection (AOP) Award dengan rating penilaian 5 bintang.

“Memberikan perlindungan keselamatan yang optimal bagi pengemudi dan penumpang mobil adalah wujud semangat kami menghadirkan Ever Better Cars kepada pelanggan,” kata Henry.

Tentu saja, dengan hasil raihan bintang 5 pada uji keselamatan dari dua model Toyota tersebut maka secara tak langsung akan mendongkrak kepercayaan masyarakat sehingga menarik penjualan.