CR-V Sukses Raih 2 Penghargaan Uji Tabrak ASEAN NCAP

Honda CR-V Sukses Dapat Point Tinggi Uji Tabrak – Merk asal Jepang, yaitu Honda memang dikenal sebagai salah satu pesaing berat Toyota dengan ragam produk mobil yang berteknologi tinggi. Apalagi, jika bersaing dalam soal keselamatan, pabrikan berlogo huruf “H” ini selalu meraih bintang tinggi saat uji tabrak.

Tak cuma opini semata tapi sebuah fakta yang terbukti. Dimana, dalam kaitannya dengan uji tabrak, belum lama ini dikabarkan jika Honda CR-V mendapatkan dua penghargaan dari ASEAN New Car Assessment Program (NCAP) 2018, untuk kategori “Best Safety Performance for Child Occupant Protection” dan “Excellent Award – Consistent 5 Star”. Tentu, sebuah prestasi yang sangat membanggakan bagi pihak Honda.

Honda CR V Sukses Dapat Point Tinggi Uji Tabrak

Sementara itu di satu sisi, model Sport Utility Vehicle (SUV) garapan Honda yang satu ini memang dinilai mampu menjamin perlindungan terbaik untuk penumpang anak, berdasarkan uji tabrak depan, samping dan instalasi Child Seat. Untuk angka penilaian dalam kategori ini, CR-V mendapat point tinggi, yaitu 44,76 atau rating 5 bintang.

Sedangkan di sisi lain, untuk perlindungan terhadap penumpang dewasa, SUV gagah ini juga meraih rating 5 bintang berdasarkan uji tabrak yang meliputi tabrak depan, samping dan Head teknologi perlindungan kepala. Kategori ini meraih poin 34.02 dari nilai maksimum 36.00.

“Penghargaan ini menunjukkan komitmen Honda terhadap keselamatan konsumen,” kata Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor dalam siaran resmi pada Sabtu (17/11/2018).

Tak sampai di situ saja, bahkan dikabarkan juga jika rating 5 bintang juga diraih untuk kategori “Advanced Safety Assist Technology”. Yang mana, dalam hal ini CR-V tergolong SUV masa depan terbaik dengan berbagai kelengkapan fitur-fitur keselamatan berteknologi canggih. Dalam soal ini, Honda CR-V meraih poin 13.47 dari nilai maksimum 18.00.

Jika dijumlah secara keseluruhan, memang model Honda CR-V meraih poin 88.80 dengan penilaian “Good” (tertinggi) untuk hampir seluruh aspek perlindungan terhadap pengemudi dan penumpang, yang membuatnya berhak kembali mendapatkan rating 5 bintang dari ASEAN NCAP.

Dari fakta tersebut, tak heran jika Honda CR-V akan sulit ditandingi oleh SUV buatan pabrik lain.