Lebih Premium, Ini Harga Terbaru Toyota Camry Generasi ke 8

Toyota Camry 2019 Dibanderol 600 Jutaan – Dobrak pasar sedan premium, model terbaru Toyota Camry belum lama ini kabarnya dipastikan bakal hadir dalam sebuah pameran di ajang Kuala Lumpur International Motor Show (KLIMS) 2018. Acara tersebut nantinya akan diselenggarakan pada 23 Oktober 2019 mendatang.

Satu yang menarik bahwa Toyota tidak cuma memperkenalkan sedan premiumnya tersebut melainkan spesifikasi sekaligus harga Camry generasi ke delapan itu juga akan diumumkan.

Toyota Camry 2019 Dibanderol 600 Jutaan

Sementara itu di satu sisi, menurut laporan yang dikutip dari Paultan, Camry akan hadir dengan varian 2.5V saja. Sedan premium garapan pabrik asal Jepang yang menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) tersebut, diketahui bakal menggunakan mesin handal tipe 2AR-FE 2.5 L 4-silinder. Perlu diketahui bahwa mesin tersebut adalah tipe yang juga dipakai Camry generasi saat ini.

Hanya saja, perbedaannya bahwa nantinya mesin itu akan memiliki tenaga lebih besar selisih 4PS dari model sebelumnya yang mana menjadi 184 PS dengan puncak titik torsi 235 Nm yang disalurkan dari transmisi otomatis 6-percepatan.

Di satu sisi, untuk soal desainnya pun juga dipastikan bakal lebih elegan dan mewah. Bukan tanpa alasan mengingat Toyota Camry model terbaruĀ  ini dipastikan bakal menggunakan headlamp bi-LED proyektor dan lampu sein LED, DRL, fog lamp, dan lampu belakang. Selain itu, pada bagian sampingnya, tampak velg dengan ukuran diameter 18-inci, auto wipes, dan pembuangan ganda juga akan diusung oleh Camry 2019.

Sementara itu di sisi lain, untuk bagian ruang kabinnya sendiri, pada interiornya ini akan dilengkapi dengan kulit lembut untuk membungkus jok mobil, setir yang bisa disesuaikan, layar 8-inci, 10-inci head-up display (HUD) warna, dan layar multi info 7-inci.

Tak sampai di situ saja, bahkan guna menunjang keselamatan, Toyota Camry versi terbaru ini bakal dilengkapi dengan 7 airbag, sensor parkir depan dan belakang, hill start assist, blind sport monitor dengan rear cross traffic alert dan Safety Sense, pre-collision system, lane departure alert, dynamic radar cruise control, dan lampu jauh otomatis.

Nah, untuk soal varian yang akan hadir, menurut laporan yang beredar diketahui bahwa nantinya Camry akan hadir dengan enam pilihan warna, yakni Red Mica, Platinum White Pearl Mica, Silver Metallic, Graphite Meallic, dan Burning Black CS GF. Sedangkan untuk soal harganya sendiri, kemungkinan Camry 2019 akan dijual seharga RM 189.900 atau setara dengan Rp 668 jutaan (Kurs RM 1 = Rp 3.518).

Namun, belum diketahui apakah model terbaru All New Camry ini akan diluncurkan di Indonesia atau tidak.

Top