Isuzu Masih Pantau Pasar Indonesia untuk Panther Barunya

Isuzu Bersiap untuk Perbarui Panther – Pasar MPV memang selalu menjadi segmen yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia. Tak ayal jika banyak produsen yang memaksimalkan produk berupa mobil keluarga ini menjadi salah satu model yang diandalkan. Seperti apa yang saat ini difokuskan oleh PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) melalui Panther series-nya.

Bukan tak ada sebab pasti mengingat saat ini pihak Isuzu memiliki produk multi purpose vehicle (MPV) legendaris bernama Panther. Bahkan, mobil tersebut sampai saat ini masih menjadi top of mind merek Isuzu di segmen mobil penumpang. Tentu saja ini merupakan potensi positif bagi Isuzu meski saat ini Panther mengalami penurunan penjualan.

Isuzu Bersiap Untuk Perbarui Panther

Pasalnya, jika melihat atas fakta yang dikutip dari data penjualan Panther pada 2017 lalu, pada rentang Januari hingga Oktober 2018 ini saja sudah tercatat sebanyak 2.111 unit yang terjual. Jumlah ini menunjukkan sebuah penurunan bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun ini sebanyak 1.819 unit atau turun sekitar 13,8 persen. Perlukah pembaruan?

Terkait hal tersebut, dalam hal ini GM Sales Division PT IAMI, Yohanes Pratama memberikan komentar bahwa memang pihaknya telah mengakui jika Panther membutuhkan pembaruan.

“Panther memang butuh pembaruan. Saat ini kita masih studi bersama pihak prinsipal di Jepang,” terang Yohanes yang ditemui di sela acara Workshop Bersama Astra Internasional pada Rabu (21/11/2018).

Tak sampai di situ saja, bahkan Yohanes pun memprediksi jika Panther masih memiliki peminat yang cukup banyak. Tentu, fakta tersebut lah yang membuat pihak Isuzu untuk terus berinovasi terhadap berbagai kemungkinan termasuk penggunaan mesin untuk menghadapi peraturan pemerintah mengenai emisi mesin diesel di 2021 mendatang.

“Studinya mulai dari bahan bakar, termasuk B20 sampai B30. Kita kirim ke Jepang untuk diteliti. Terkait performa kendaraan dan lain-lain. Hasilnya bagus, mesinnya tidak bermasalah,” ucap Yohanes.

Sebagai tambahan informasi saja bahwa Panther sendiri menjadi produk asli Isuzu Indonesia yang dipasarkan di kawasan pasar Asia Tenggara. Menariknya, legenda MPV asal Jepang ini hadir sejak 1991 dan menjadi salah satu produk andalan Isuzu di segmen penumpang dengan pilihan mesin diesel.

Top