Indahkan Perintah Presiden RI, Gesits Dipastikan Meluncur Oktober 2019

Skutik Gesits Dijamin Meluncur Awal 2019 – Rumor mengenai peluncuran skutik buatan anak bangsa, Gesits memang sampai Oktober 2018 kemrin masih simpang siur. Penundaan peluncuran skutik listrik ini dikhawatirkan justru akan merusak citra produk lokal yang tak konsisten dengan pernyataannya, dalam hal ini waktu peluncuran Gesits.

Mengetahui hal tersebut, dalam hal ini Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta agar Gesits untuk segera diluncurkan. Dikarenakan imbauan dari Presiden RI maka pihak produsen akan meluncurkan secara resmi skuter listrik garapan anak bangsa itu yang mana dijadwalkan pada awal 2019, yakni sekitar Januari tahun depan.

Skutik Gesits Dijamin Meluncur Awal 2019

Terkait dengan waktu peluncuran skutik listrik tersebut, CEO PT Gesits Technologies Indo (GTI) Harun Sjech mengatakan bahwa sebenarnya secara produk sudah siap untuk diproduksi massal. Hanya saja, Harun menegaskan jika untuk sekarang ini sedang menunggu regulasi yang dikeluarkan oleh pemerintah Indonesia terkait motor listrik.

“Jadi kami pastikan Oktober 2019, Gesits ini meluncur untuk masyarakat Indonesia,” ujar Harun di kantor Gesits di Kemang, Jakarta Selatan pada Rabu (21/11/2018).

Tak sampai di situ saja, bahkan Harun pun juga turut mempertegas jika regulasi kendaraan listrik itu sendiri segera meluncur. Di samping itu, sekarang ini regulasi terkait dengan kendaraan listrik tersebut sudah masuk dalam tahap akhir dan kabarnya mau diterbitkan awal tahun depan.

“Kami cukup percaya diri pada Gesits ini, sehingga kami harapkan bisa segera dijual di Indonesia,” kata dia.

Dengan adanya imbauan dari Presiden RI, Joko Widodo ini, Harun berharap jika pemerintah bisa terus membuka jalan untuk memfasilitasi dan mendorong anak bangsa untuk dapat melahirkan produk bermerek lokal, yang patennya juga dimiliki dan disimpan di dalam negeri.

“Harus difasilitasi, supaya timbul bisnis dalam negeri, dan kita jadi negara yang tak cuma merakit saja. Negara kita banyak sekali orang pintarnya. Walaupun butuh perjuangan dan tantangan, itu harus dilakukan dan pemerintah harus mendukung,” ucap Harun.

Tentu, dengan adanya fakta tersebut, semakin jelas kapan waktu peluncuran Gesits. Sehingga, tidak akan mengecewakan publik yang menunggu-nunggu kehadirannya.