Harga Xpander Bakal Naik Lagi di Tahun 2019

Jelang Tahun 2019, Mitsubishi Naikkan Harga Xpander – Tak hanya meluncurkan pembaruan pada setiap produk, beberapa produsen otomotif nasional pun tampaknya juga melakukan berbagai langkah strategis. Seperti melakukan survey pasar atau bahkan menaikkan harga dari setiap produk barunya. Sebagaimana yang dilakukan oleh Mitsubishi pada model Xpander.

Seperti yang sudah kita ketahui, Low MPV bergaya SUV, Mitsubishi Xpander memang menjadi salah satu produk otomotif roda empat yang banyak dicari oleh konsumen Indonesia saat ini. Hal itu juga mendasarkan atas catatan fakta dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) wholesales (penjualan pabrik ke dealer) Mitsubishi yang mana kini telah mencapai 66.125 unit.

Jelang Tahun 2019, Mitsubishi Naikkan Harga Xpander

Terkait dengan kabar akan adanya kenaikan harga maka para calon konsumen yang memang ingin mencari Xpander, ternyata bisa melakukan transaksi di akhir tahun 2018 ini. Sebab, menginjak pada 2019, Mitsubishi dipastikan bakal menaikkan harga untuk mobil penantang Toyota Avanza tersebut. Tentu saja, secara tak langsung hal ini merupakan bentuk strategi Mitsubishi dalam “memaksa” konsumen agar segra membeli mobil MPV buatannya tersebut.

Sementara itu di sisi lain, sebagaimana yang sudah diungkapkan Head of Sales and Marketing Group MMKSI, Imam Chaeru Cahya saat ditemui di acara Xpander Tons of Reals Happiness di Palembang, Sumatera Selatan pada Jumat (23/11/2018). Menurutnya, detail penyebab adanya kenaikan harga mobil ini disebabkan oleh beberapa faktor sehingga Mitsubishi berusaha untuk menyesuaikannya.

“Kami tidak bisa bicara lebih detail, pastinya ada kenaikan, minimum ada kenaikan dari BBn. Karena BBn kurang labih naik 5 persen,” ucap Imam.

Tak sampai di situ saja, bahkan kata Imam sendiri, adanya kenaikan harga tersebut akan dinformasikan, lebih lanjut setelah berbagai urusan internal sudah resmi keluar.

Sedangkan terlepas dari hal tersebut, menginjak Oktober 2018 lalu, penjualan Xpander akhirnya mulai tersalip oleh Rush dan Avanza. Sehingga, tak heran jika Mitsubishi secara tak langsung ingin “memaksa’ para calon konsumennya untuk segera membeli mobil buatannya tersebut sebelum menginjak tahun 2019.

Top