Toyota Perbarui Sienta dengan Kapasitas 5 Penumpang

Toyota Sienta Terbaru Hadir dengan 5 Kursi Penumpang – Belum lama ini, tersiar kabar bahwa Toyota resmi meluncurkan kendaraan multi purpose vehicle (MPV) andalannya, yaitu Sienta di negara asalnya, Jepang. Sebagai salah satu model baru yang diklaim jadi penantang Honda Freed, kabarnya mobil ini telah mendapat berbagai sentuhan dalam bentuk ubahan fitur disertai dengan ragam tambahan pilihan konfigurasi jumlah penumpang.

Sementara itu, menurut laporan terbaru yang dilansir dari Paultan pada Rabu (28/11/2018), Toyota Sienta facelift yang hadir di Negeri Sakura, Jepang tersebut memang memiliki sejumlah pilihan konfigurasi lima penumpang yang disebut funbase.

Toyota Sienta Terbaru Hadir Dengan 5 Kursi Penumpang

Dengan kata lain, untuk pengaturannya sendiri, Toyota Sienta terbaru dengan konfigurasi lima penumpang ini terdiri dari kursi baris ke dua yang bisa ditidurkan sehingga menambah ruang penyimpanan di dalam kabin.Tentu saja, penerapan pembaruan ini, mobil buatan pabrikan asal negeri Matahari Terbit ini mengklaim mampu menampung dua unit sepeda gunung berukuran 26 inci tanpa melepas ban depan.

Tak sampai di situ saja, bahkan dengan adanya konfigurasi baru pada Sienta facelfit ini maka juga memungkinkan untuk menggunakan berbagai aksesori, seperti meja, penutup kargo, atau jaring bagasi. Untuk Sienta model standar tiga baris juga masih tersedia dengan konfigurasi 6-penumpang dan 7-penumpang.

Sementara itu, Toyota Jepang juga memberikan sentuhan pembaruan pada Sienta ini di sektor tampilan. Dimana, terdapat penyegaran dari bumper depan, grill baru, headlight, dan tail light, serta pelek baru. Terdapat juga pilihan dua warna, dengan atap hitam atau cokelat.

Sedangkan untuk fitur baru lainnya, Toyota telah menyematkan sistem keyless entry, jika tombol kunci ditekan maka sliding-door Sienta akan menutup secara otomatis, lalu menguncinya.

Nah, berbicara soal permesinannya sendiri, untuk bagian jantung penggeraknya, tampaknya mobil MPV baru ini masih menggunakan mesin berkapasitas 1,5 liter. Yang mana, mesin tersebut diklaim sanggup menyemburkan power tenaga hingga 107 Tk dan torsi maksimum sebesar 136 Nm yang dikawinkan dengan transmisi CVT. Sedangkan model hybrid, memiliki tenaga 99 Tk.