Naked Bike Suzuki 250 cc Siap Melenggang ke Pasaran

Suzuki Siap Hadirkan Naked Bike Bermesin 250 cc – Pamor Suzuki di kancah pasar otomotif dalam segmen kendaraan roda dua memang cukup tinggi meski masih berada di bayang-bayang Yamaha atau Honda. Meski demikian faktanya namun tampaknya produsen asal Jepang ini tetap punya inovasi terbaru yang terus dikembangkan bersama motor barunya.

Hal itu terbukti dengan kabar terkait peluncuran Suzuki GSX-R250 yang dikabarkan meluncur pada Intermot 2018 dan EICMA 2018. Walaupun sampai saat ini hal tersebut ternyata masih jadi kabar abu-abu yang tak jelas.

Suzuki Siap Hadirkan Naked Bike Bermesin 250 Cc

Akan tetapi, ada satu yang menarik bahwa jika mengutip dari Drivespark, Suzuki Motorcycles India saat ini kabarnya tengah merencanakan bakal segera merilis produk baru berupa motor dengan membawa mesin berkapasitas 250 cc untuk pasar lokal. Sayangnya, motor ini bukanlah Suzuki GSX-R250 yang memang sempat dijanjikan sebelumnya.

Namun, jika mendasarkan atas sumber yang sama, motor yang dimaksud itu adalah sebuah naked-sportbike bernama Suzuki Gixxer 250. Aitu artinya bahwa dengan kata lain, produk baru tersebut sangat dimungkinkan sekali tak akan menggunakan mesin 2-silinder, melainkan hanya mengusung 1-silinder saja.

Selain itu, untuk soal tampilan fisiknya sendiri, desain bodi yang diusung Suzuki Gixxer 250 ini pun nantinya juga tak akan jauh berbeda dengan Suzuki Gixxer 150 yang saat ini beredar untuk pasar India. Walaupun begitu adanya namun tampaknya model naked-bike tersebut akan dibekali beberapa fitur baru dengan tingkat kecanggihan tinggi dan sangat fungsional. Sebut saja seperti suspensi depan upside-down, dual-disc brake, dan ABS dual-channel.

Di sisi lain, tak berbeda jauh dengan beberapa varian model berkapasitas 150 cc, Suzuki Gixxer 250 nantinya diprediksi akan dijual dalam 2 model, yakni naked-sportbike dan sportbike full-fairing. Tak hanya itu saja, bahkan menurut kabar yang tersebar, Suzuki Gixxer 250 saat ini dalam tahap persiapan akhir dan rencananya akan dirilis di India pada pertengahan 2019 mendatang. Hanya saja, belum ada kabar apakah motor ini akan dirilis di Tanah Air atau tidak.

Top