Muncul di EICMA 2018, Kawasaki Z250 Terbaru Kian Agresif

Kawasaki Hadirkan Z250 dengan Tampilan Lebih Sporty – Menginjak akhir tahun 2018 ini, diketahui memang banyak produsen otomotif yang menghadirkan produk-produk baru atau pembaruan. Baik di segmen kendaraan roda dua atau roda empat. Khususnya untuk pasa motor sport, tampaknya akhir tahun 2018 ini menjadi satu waktu yang baik bagi salah satu pabrikan asal Jepang, yakni Kawasaki.

Bukan tanpa alasan mengingat Kawasaki menelurkan secara resmi model Z250 terbaru yang mana telah berhasil dirilis di Eropa pada gelaran EICMA 2018. Yang menarik, belum lama ini naked sportbike tersebut dipastikan bakal melakoni debutnya untuk pasar Asia Tenggara dalam ajang Thailand Motor Expo 2018.

Kawasaki Hadirkan Z250 Dengan Tampilan Lebih Sporty

Sementara itu, menurut laporan yang dikutip Greatbiker, dilaporkan bahwa Kawasaki Z250 2019 tampak agresif dan berotot serta cenderung meruncing, dari depan hingga belakang. Tentu saja, kesan ini tak lepas dari konsep bergaya Sugomi yang diadopsi dari kedua kakaknya, Kawasaki Z650 dan Z900.

Tak sampai di situ saja, bahkan model terbaru Kawasaki Z250 ini pun juga diketahui akan mengusung instrumen panel yang cukup canggih dan fungsional. Dalam instrumen indikatornya tersebut, tersedia beberapa komponen fungsional yang mampu menyampaikan berbagai macam informasi, seperti indikator bahan bakar, kecepatan, putaran mesin, dan indikator gear. Kawasaki juga menyematkan berbagai fitur lain pada naked-sportbike ini, seperti LED headlight, LED taillight, dan ABS.

Sedangkan untuk menjaga keseimbangan dan kestabilan, pabrikan asal Jepang tersebut menyematkan suspensi depan teleskopik berdiameter 41 mm dan ban 110/70 yang juga dilengkapi dengan rem single-disc brake ABS semi-floating 310 mm. Sementara bagian belakang ditopang Monoshock swing-arm serta ban 140/70 dengan single-disc brake ABS 220 mm.

Sementara itu, untuk soal departemen permesinannya sendiri, model terbaru Kawasaki Z250 dipastikan bakal menggunakan mesin yang sama dengan saudaranya, yang akan dibekali dengan mesin 2-silinder inline berkapasitas 249 cc liquid-cooled dan ditopang oleh rangka terallis. Konfigurasi tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 38,2 Tk dengan torsi maksimum mencapai 23,5 Nm.

Diprediksi, model terbaru Kawasaki Z250 akan masuk ke Indonesia pada tahun 2019 mendatang. Namun, sangat sayangkan untuk saat ini pihak PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) masih belum menyampaikan informasi lebih lanjut terkait hal tersebut.