Akhirnya, BMW Resmi Luncurkan Model X7 Versi Produksi

BMW X7 Terbaru Siap Diproduksi – Belum lama ini, dikabarkan bahwa model terbaru buatan pabrik mobil asal Jerman, yaitu BMW X7 versi produksi sudah mulai nongol sebuah ajang bernama Los Angeles Auto Show 2018. Perlu dipahami bahwa varian X7 memang menjadi salah satu model SUV terbesar dan termahal yang dimiliki BMW, melengkapi seri X yang ada. Selain bertenaga besar, kabin lega, alat pijat otomatis, kira-kira apa saja sih yang canggih dari mobil ini?

Sebagaimana informasi yang diterima, dikabarkan bahwa model BMW X7 ini akan hadir dalam dua tipe mesin, yaitu tipe xDrive40i dan xDrive50i. Secara detail, varian mesin xDrive40i mengusung mesin 6 silinder TwinPower Turbo berkubikasi 3,0 liter. Tipe paling bawah ini juga diklaim mampu menghasilkan tenaga sudah cukup besar, mencapai 334 Tk dan torsi 447 Nm. Wajar saja, mengingat X7 punya dimensi yang gambot. Sementara, untuk harga dari BMW X7 tipe ini dibanderol $ 73.900 atau setara dengan Rp 1,06 Milyar.

BMW X7 Terbaru Siap Diproduksi

Sedangkan di satu sisi, untuk varian tertinggi dari VMW X7 terbaru ini akan dibekali mesin mesin V8 dengan kapasitas 4,4 liter TwinPower Turbo. Mesin tersebut diklaim mampu memproduksi daya 457 Tk dan torsi 649 Nm. Lalu, untuk harganya sendiri, dibanderol $92.600 atau setara Rp 1,329 Milyar apabila kita konversikan ke nilai tukar rupiah.

Meski berbeda namun kesamaannya pada transmisinya. Pasalnya, keseluruhan tenaga pada xDrive40i dan xDrive50i didistribusi melalui sistem transmisi otomatis 8-percepatan ke seluruh roda.

Mobil berdimensi 5.176 x 1.998 x 1.805 mm (PxLxT) ini, punya daya tampung hingga 7 penumpang. Itu pun masih menyisakan ruang bagasi berkapasitas 1.376 liter. Fleksibilitas angkut barang dioptimalkan BMW dengan pelipatan bangku yang rata dengan lantai. Hasilnya, bila bangku baris kedua dan ketiga dilipat bakal menyediakan ruang bagasi mencapai 2.549 liter.

Tak sampai di situ saja, bahkan kenyamanan yang ditawarkan model BMW X7 ini pun juga tak diragukan lagi. Pasalnya, selain dimanjakan desain interior yang elegan, penumpang disuguhi panoramic roof berdimensi besar. Bangku pengendara dilengkapi pemanas. Bahkan dapat ditingkatkan dengan ventilasi atau pemijat otomatis. Bila konsumen menginginkan fitur ini dipasang ke seluruh bangku, BMW menyediakannya sebagai opsional.

Di satu sisi, untuk memberikan rasa nyaman dan aman dalam pengendaraan. mobil mewah ini juga turut ditunjang suspensi udara two-axle yang dapat diatur ketinggiannya, sehingga memudahkan akses penumpang dan memuat barang.

Top