Lebih Agresif, Accord Generasi Ke 10 Meluncur di Thailand

Honda Luncurkan Accord Generasi Terbarunya – Meski mobil sedan bukan model yang banyak dicari namun pasar sedan memang dikenal masih stabil. Sehingga, tak heran ada beberapa produsen yang tetap mempertahankan bahkan memperbarui mobil sedannya. Salah satunya yaitu pabrikan Honda.

Bahkan, belum lama ini, produsen asal Jepang itu tetap bersemangat dan optimis pada sedan andalannya, yaitu Accord yang mana kini generasi terbarunya resmi diluncurkan. menurut kabar yang beredar, sedan yang terlahir sebagai rival Toyota Camry ini resmi diluncurkan pada ajang bergengsi di Thailand International Motor Expo 2018.

Honda Luncurkan Accord Generasi Terbarunya

Sedan Honda Accord generasi ke sepuluh ini tampaknya hadir dengan mengadopsi sebagian besar dari model Accord yang dirilis di Amerika Serikat. Bahkan, jika dilihat, bentuknya pun mirip Civic yang ada di Indonesia.

Di bagian eksteriornya, Honda Accord Thai-spec ini menyisipkan lampu LED yang sipit dan melebar. Selain itu, yang menarik bahwa gaya tampilannya bak model coupe. Tarikan garis dari muka hingga ke belakang mengalir lembut. Dari atap mobil hingga begian ekor langsung menyatu. Dengan konsep tersebut maka sangat dimungkinkan sekali jika desain eksterior sedan ini sama atau persis dengan yang ditawarkan untuk pasar Thailand.

Sedangkan untuk dapur pacunya pun juga sangat handal dan dijamin ramah lingkungan. Pasalnya, model terbaru Honda Accord generasi ke 10 ini mengadopsi beberapa spesifikasi mesin. Dimulai dari pilihan mesin turbo i-VTEC 1,5 liter, yang bersumber dari Civic. Meski sama, tapi tidak seperti Civic regular mengingat mesin 1,5 liter pada Accord ini telah dilakukan tune-up sehingga membuat tenaga lebih besar, 191 Tk. Kalau dibandingkan, Civic turbo hanya punya daya 169 Tk.

Pilihan ke dua, unit power 2,0 liter baru. Spesifikasi untuk varian ke dua ini sebenarnya masih sama dengan varian sebelumnya dengan dorongan turbocharged. Namun pada dasarnya, meminjam dari mesin Civic Type R. Setelah diracik ulang, Accord 2,0 liter ini mampu memompa tenaga 252 Tk.

Pilihan sistem transmisinya pun akan dihadirkan dengan dua pilihan. Mesin 1,5 liter dipadukan dengan transmisi CVT. Sementara itu di sisi lain, untuk pilihan mesin 2,0 liter mendapat transmisi otomatis 10-speed. Hanya saja, yang menjadi sorotan utamanya tertuju pada model Accord hybrid, yang mana memang turut ditampilkan selama gelaran berlangsung.

Di sisi lain, perlu untuk diketahui bahwa model sedan Honda Accord generasi anyar ini baru akan dijual di showroom Thailand awal tahun 2019 depan. Sehingga mungkin tiba di Indonesia di sekitar kuartal ke dua tahun 2019.

Top