Toyota dan Peugeot Berkolaborasi Ciptakan Mobil Baru

Toyota-Peugeot Bekerjasama Hasilkan Mobil Baru – Kerjasama atau kolaborasi antar produsen mobil memang biasa dilakukan oleh beberapa pabrikan. Hal itu dilakukan untuk memproduksi sebuah mobil dengan bekalan inovasi teknologi yang lebih maju dan inovatif. Tentu, hal itu merupakan hal positif yang akan memberikan keuntungan di antara kedua belah pihak. Salah satunya yaitu Toyota.

Pasalnya, selain berkolaborasi dengan Daihatsu, ternyata pabrikan mobil asal Jepang itu juga melakukan kerjasama dengan pabrikan asal Prancis, Peugeot. Dimana, keduanya telah melahirkan mobil-mobil bersama. Antara lain seperti Toyota Aygo dan Peugeot 107 adalah mobil pertama hasil kolaborasi keduanya.

Toyota Peugeot Bekerjasama Hasilkan Mobil Baru

Sejak saat itu pula, hubungan kerja sama kedua pabrikan ini diperpanjang hingga melahirkan mobil van. Bahkan, sampai detik ini yang mana dalam mendobrak ketatnya persaingan mobil di pasar global, pabrikan Jepang dan Prancis itu berencana untuk membuat mobil van lebih banyak.

Sementara itu, jika mendasarkan atas laporan yang dikutip dari Autoindustriya, Toyota dan Peugeot kabarnya bakal memperkenalkan sebuah model small van. Mendapat julukan sebagai proyek C-Van, proyek ini akan menelurkan varian Toyota, Peugeot, dan Citroen yang akan dipasarkan di Eropa.

Tapi menilik van Peugeot, Traveler, yang juga melanglang buana ke seluruh dunia, ada peluang untuk small van baru ini juga dijajakan di pasar ASEAN.

Akan tetapi, satu hal yang sangat disayangkan, sampai detik ini masih belum ada detail yang lebih lengkap tentang proyek C-Van. Meski demikian, kemungkinan besar mobil itu akan mirip dengan MPV Toyota, Sienta yang dijual di pasar Asia.

Dalam proyek ini, pengembangan akan banyak dilakukan oleh Peugeot dengan Toyota yang akan menambahkan soal mekanikal.

Terlepas dari itu, memang kerjasama yang sering dilakukan atau dimotori oleh Toyota tampaknya selalu memberikan hasil yang cukup memuaskan. Sehingga, sangat wajar dan tak heran jika mobil buatan kedua pabrikan tersebut akan jadi model yang cukup laris di pasaran saat dilucnurkan nantinya. Patut untuk ditunggu kehadirannya.

Top