Suzuki Pastikan Mulai Produksi Wagon R Terbaru pada Januari 2019

Wagon R Model Terbaru Siap Diproduksi Januari 2019 – Suzuki merupakan salah satu pabrikan otomotif dengan pangsa pasar yang cukup mendunia. Bahkan, di salah satu negara Asia, tepatnya di India sendiri, pabrikan berlogo huruf S ini jadi produsen yang paling tinggi penjualannya, khususnya di segmen mobil.

Namun, tampaknya hal itu tak membuat Suzuki merasa tenang. Maka, tak heran jika Suzuki India sampai detik ini masih terus mempertahankan pangsa pasar di tengah persaingan yang sangat sengit dengan bakal menghadirkan model baru. Dimana, kabarnya Suzuki akan meluncurkan produk dari citycar andalannya, Wagon R.

Wagon R Model Terbaru Siap Diproduksi Januari 2019

Menurut kabar yang dikutip dari GaadiWaadi, generasi ke tiga Suzuki Wagon R ini bakal diluncurkan pada awal 2019 atau tepatnya pada bulan  Januari mendatang. Menariknya, city car terbaru ini dipastikan bakal mendapatkan ubahan besar yang belum pernah terjadi sejak model ini meluncur hampir 20 tahun di India.

Tak hanya itu, sebagaimana dengan faktanya sendiri, memang patut diakui bahwa Suzuki Wagon R sendiri memiliki daya tarik tersendiri, dengan harga yang ramah di kantong tapi memiliki mesin yang bertenaga, dan ruang kabin yang cukup lapang. Bahkan, untuk versi barunya kemungkinan besar memiliki dimensi yang lebih besar dari generasi saat ini.

Untuk Suzuki Wagon R ini bakal menggunakan platform Heartect yang juga dipakai oleh Baleno, Swift, dan Dzire. Selain itu, model ini juga akan menyerupai Wagon R terakhir yang beredar di Jepang.

Dengan kata lain, disimpulkan bahwa Suzuki Wagon R akan mendapatkan headlight baru, grille, bumper depan dan belakang baru, taillamps unik pada bumper dan rumah fog lamp yang juga baru.

Sedangkan di satu sisi, untuk soal performa dapur pacunya sendiri, Suzuki akan mengusung mesin super handal dan efisien. Dimana, kali ini jantung penggeraknya bakal dipersenjatai mesin bensin berkode K10B  dengan kapasitas 1,0 liter dan punya tiga silinder. tentu saja, berbekal spesifikasi tersebut tak heran jika mobil ini mampu menghembuskan tenaga 67 Tk dan torsi 90 Nm yang dipadukan dengan transmisi manual lima percepatan sebagai standar dan AMT sebagai pilihan.

Top