Tak Hanya Wrangler, Hascar pun Bakal Jual Jeep Compass

Tak Cuma Wrangler, Jeep Compass Juga Siap Mengaspal di Indonesia – Tampaknya tak cukup hanya All New Jeep Wrangler generasi terbaru saja yang diluncurkan di Indonesia. Bahkan, dikabarkan pula bahwa PT Hascar International Motor yang kini menjadi Agen Tunggal Pemegang Merek Jeep sekaligus sebagai perwakilan Fiat Chrysler Automobile (FCA) di Indonesia pun juga kabarnya telah memasarkan generasi baru dari Jeep Compass di Tanah air.

Tipe mobil di kelas SUV yang juga turut digadang-gadang bakal menjadi model termurah dalam keluarga Jeep ini bahkan sudah laku delapan unit, dalam beberapa bulan terakhir.

Tak Cuma Wrangler, Jeep Compass Juga Siap Mengaspal Di Indonesia

“Saat ini model baru Compass sudah kami pasarkan di Indonesia, batch pertama kita dapat 15 unit dan sejak beberapa bulan lalu sudah masuk dan laku delapan unit. Secara harga Compass relatif lebih terjangkau dan bersaing dengan SUV yang ada di Indonesia,” ucap CEO Hascar Ari Utama, beberapa waktu lalu.

Sementara itu di satu sisi, berbicara soal harganya, Hascar sendiri diketahui akan menjual Jeep Compass ini dengan angka sebesar Rp 539 juta off the road Jakarta. Perlu untuk diketahui bahwa banderol yang diungkap tersebut diklaim cukup terjangkau mengingat mobil ini didatangkan dari pabrik Jeep yang ada di India.

Tak hanya itu saja, CEO Hascar itu pun juga menjelaskan bila ke depannya, Jeep akan memiliki line-up dengan kisaran banderol yang lebih kompetitif karena mengambil mobil dari pabrik di India. Termasuk untuk model Jeep Renegade.

“Nanti kita akan ambil line-up Jeep dari India, untuk Renegade juga. Seperti yang diketahui secara harga otomatis bisa dipasarkan di Indonesia dengan lebih terjangkau. Kalau Wrangler sendiri sampai saat ini kita ambil di Amerika karena memang model ini tetap diproduksi di negara asalnya,” ucap Ari.

Di sisi lain, mengulik sedikit tentang spesifikasinya, model terbaru Jeep Compass itu sendiri hadir dengan sokongan mesin berkapasitas kecil dari sebelumnya, yakni 1.400 cc. Walaupun demikian adanya namun untuk soal performanya tetap tidak kalah. Hal itu tak lepas dari telah dilengpainya dengan fitur mesin turbocharger yang mana diklaim mampu memproduksi tenaga sebesar 162 tk pada putaran 5.500 rom dan torsi 250 Nm.

Top